Duh Kasihan, Bekantan Mati Tersengat Listrik di Kawasan Konservasi

Di depan pintu masuk ini, bekantan ditemukan sudah mati dengan tubuh terbakar. Entah siapa yang meletakkan bekantan tersebut.

Duh Kasihan, Bekantan Mati Tersengat Listrik di Kawasan Konservasi
TRIBUNKALTIM.CO/JUNISAH
Di depan pintu masuk inilah bekantan ditemukan mati dengan kondisi tubuh terbakar, Senin (22/2/2016). 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Junisah

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Duh kasihan, seekor bekantan yang berada di Kawasan Konservasi Mangrove Bekantan (KKMB) Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ditemukan mati, diduga terkena aliran listrik gardu PLN Kota Tarakan yang berada di dekat KKMB, Senin (22/2/2016).

Bekantan yang tubuhnya hangus terbakar ini langsung dikuburkan di dekat KKMB oleh petugas.

Menurut Rahma, salah petugas KKMB mengaku bekantan ditemukan mati di depan pintu masuk KKMB oleh petugas KKMB sekitar pukul 07.30 Wita.

Di depan pintu masuk ini, bekantan ditemukan sudah mati dengan tubuh terbakar. Entah siapa yang meletakkan bekantan tersebut.

BACA JUGA: Terlentang, Ibu Orangutan Bersama Dua Anaknya Terpanggang di Lahan yang Terbakar

Melihat kondisi bekantan diduga bekantan itu mati tersengat listrik di gardu PLN Tarakan yang berada di dekat KKMB.

“Dulu-dulu pernah ada bekantan juga mati karena tersengat listrik gardu PLN Tarakan yang ada disamping KKMB. Yah namanya bekantan pasti loncat-loncat dari satu pohon ke pohon lainnya, nah bekantan tidak tahu listrik jadi begitu menginjak kabel listrik gardu itu jadi tersengat listrik,” tuturnya.

Hal ini dibenarkan pula oleh Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Hamid Amren.

Sebagai pengelola KKMB Kota Tarakan, menurut Hamid, ia sudah dua kali memberika surat kepada PLN Tarakan agar mengamankan gardu listrik tersebut.

“Saya sudah dua kali menyurati PLN Tarakan untuk dilakukan pengamanan gardu. Nah kalau ada kecelakaan bekantan seperti ini yah salah PLN Tarakan. Dulu juga pernah ada bekantan mati karena tersengat listrik dari gardu PLN Tarakan yang ada di samping pagar KKMB dekat pelabuhan perikanan itu ada gardu PLN. Nah biasanya bekantan itu bermain-man di dekat pohon dekat gardu itu,” ungkapnya.

Sementara TribunKaltim.co yang menghubungi Sekretaris PLN Tarakan Muyoto melalui handphone seluler tidak mengangkat. TribunKaltim.co ingin mengkonfirmasi terkait gardu PLN Tarakan yang berada di dekat KKMB. (*)

***

Seru, berinteraksi dengan 75 ribu netizen?

Like fan page  fb TribunKaltim.co, Follow  twitter@tribunkaltim dan tonton Video Youtube TribunKaltim

Penulis: Junisah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved