Bisnis Penerbangan

Asyik, Citilink Segera Buka Tiga Rute Baru di Pulau Ini dan Dilayani Airbus A320

Kehadiran maskapai nasional di bagian ujung wilayah Indonesia akan memperkokoh peran Citilink dalam merajut konektivitas dan mendorong ekonomi.

Asyik, Citilink Segera Buka Tiga Rute Baru di Pulau Ini dan Dilayani Airbus A320
Ilustrasi - Maskapai penerbangan Citilink 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA-  Maskapai penerbangan Citilink berencana akan membuka tiga rute penerbangan baru.

“Citilink akan membuka tiga rute baru, yaitu Jakarta–Medan–Banda Aceh, Medan–Pekanbaru, dan Pekanbaru–Bandung,” kata Presiden & CEO Citilink, Albert Burhan dalam acara penyambutan kedatangan pesawat baru ke-37 Citilink di hangar GMF, Cengkareng, Tangerang, Banten, seperti termuat keterangan pers yang diterima KompasTravel, Selasa (1/3/2016).

Ia menjelaskan pembukaan rute penerbangan ke Aceh dianggap sebagai momen yang penting dan strategis. Kehadiran maskapai nasional di bagian ujung wilayah Indonesia akan memperkokoh peran Citilink dalam merajut konektivitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Penerbangan menuju tiga rute penerbangan baru tersebut rencananya akan menggunakan pesawat jenis Airbus A320. Menurut Albert, Citilink juga berencana mendatangkan delapan pesawat baru guna melengkapi armadanya yang akan berjumlah 44 pesawat pada akhir 2016.

“Sebagai pintu masuk utama dari barat Indonesia, Aceh berada pada posisi yang sangat strategis dan penting. Sumber daya alamnya yang melimpah, posisinya sebagai poros maritim dunia, serta kekayaan wisata laut hingga sejarahnya yang khusus sebagai Serambi Mekkah, merupakan dasar yang cukup bagi Citilink untuk hadir dan ikut membangun Aceh,” jelas Albert.

Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan frekuensi penerbangan di rute-rute yang sudah ada dan penerbangan ke kawasan timur Indonesia.

Vice President Corporate Communication PT Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar saat dikonfirmasi KompasTravel mengatakan rute-rute penerbangan baru Citilink akan mulai ditawarkan kepada wisatawan mulai tanggal 3 Maret 2016.

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved