Wiiih Pasta Ini Terbuat dari Jangkrik dan Belalang

seorang wanita pembuat pasta yang berasal dari Thiefosse,Prancis bernama Stephanie Richard membuat olahan pasta yang memiliki banyak kandungan protein

Wiiih Pasta Ini Terbuat dari Jangkrik dan Belalang
Youtube
Pasta Berbahan Dasar Serangga 

TRIBUNKALTIM.CO -- Di Prancis, terdapat produk pasta yang terbuat dari bahan dasar serangga seperti jangkrik dan belalang. 

Pasta merupakan makanan olahan yang digunakan pada masakan Italia, dibuat dari campuran tepung terigu, air, telur dan garam yang membentuk adonan yang bisa dibentuk menjadi berbagai variasi ukuran dan bentuk.  

Namun, seorang wanita pembuat pasta yang berasal dari Thiefosse, Prancis bernama Stephanie Richard membuat olahan pasta yang memiliki banyak kandungan protein. 

baca juga : Sepatu Gladiator Flat atau Wedges yang Nyaman Dipakai?

Seperti dilansir melalui situs cnn, Stephanie secara tidak sengaja menemukan kandungan yang sangat tinggi terdapat pada serangga. Kemudia wanita ini membuat pasta menggunakan bahan baku spesial yaitu serangga

Bahan olahan pembuatan pasta ini terbuat dari tepung terigu, telur, dan tepung halus terbuat dari jangkrik dan belalang. 

Pada tahun 2013, Perserikatan bangsa-bangsa menungkapkan bahwa kandungan besar protein yang terdapat pada serangga bisa menjadi pengganti menu makanan bagi umat manusia untuk masa yang akan datang. 

Wanita ini memulai bisnis pasta serangga ini sejak 4 tahun yang lalu dan saat ini telah memproduksi hingga 400 kg pasta setiap minggunya. 

Berbeda dengan pasta biasa yang beredar di pasaran. Pasta serangga ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Untuk satu bungkus pasta seberat 250 gram dijual dengan harga $7,30 atau sekitar Rp94.900. 

Netizen yang baik hati, kunjungi juga twitter kami @tribunkaltim serta Tonton Video YoutubeTribunKaltim



Mulai dari
1. lihat video
Halaman
Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved