Kemendag Tunda Larangan Penjualan Minyak Goreng Curah 2017

Dalam surat itu disebutkan larangan peredaran minyak curah ditunda hingga tahun 2017, dan ada juga kategori tertentu yang peredarannya dilarang 2018.

Kemendag Tunda Larangan Penjualan Minyak Goreng Curah 2017
net
Ilustrasi: minyak goreng curah

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA-  Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Mataram, Lombok, Wartan mengatakan, larangan peredaran minyak goreng curah ditunda hingga tahun 2017. "Informasi ini saya terima sesuai dengan surat yang dikirim Kementerian Perdagangan pada Selasa (8/3)," katanya di Mataram, Kamis.

Dalam surat itu disebutkan larangan peredaran minyak curah ditunda hingga tahun 2017, dan ada juga kategori tertentu yang peredarannya dilarang mulai tahun 2018.

Menurut Wartan, dengan adanya penundaan peredaran minyak curah di pasaran, para agen, distributor dan pengecer diharapkan tidak resah akan kehilangan lapangan usaha.

Namun demikian, katanya, kesempatan ini diharapkan bisa dimanfaatkan terutama para agen dan distributor untuk mengurus berbagai dokumen administrasi guna mengubah jenis produksi minyak goreng curah menjadi dalam kemasan. "Sehingga, ketika aturan itu diberlakukan agen dan distributor sudah siap," kata Wartan.

Asal tahu saja, larangan peredaran minyak goreng curah itu mengacu pada Peraturan Menteri Perdagangan yang mewajibkan minyak goreng harus dalam kemasan SNI untuk menjamin produk itu higienis dan aman dikonsumsi masyarakat.

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved