Jokowi Belum Berani Menggendong Cucu Laki-lakinya

Satpam rumah sakit serta petugas parkir yang kebetulan saat itu sedang piket mencoba untuk mengatur beberapa mobil yang parkir menghalangi jalan.

Jokowi Belum Berani Menggendong Cucu Laki-lakinya
TRIBUN JATENG / SUHARNO
Putra Jokowi, Gibran Rakabuming dan ibunya, Iriana Jokowi serta tim dokter menggelar jumpa pers atas kelahiran putra pertama Gibran di RS PKU Muhammadiyah Solo, Kamis (10/3/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Kegembiraan menyelimuti keluarga besar Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mantan Wali Kota Solo itu dianugerahi cucu pertama berjenis kelamin laki-laki.

Suasana di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo, Kamis (10/3/2016) pagi berbeda dari hari biasanya. Sejumlah orang berpotongan rambut cepak dan berpakian batik terlihat mondar-mandir di pintu masuk rumah sakit.

Satpam rumah sakit serta petugas parkir yang kebetulan saat itu sedang piket mencoba untuk mengatur beberapa mobil yang parkir menghalangi jalan.

"Maaf Pak, jangan parkir di sini, karena ini untuk parkir khusus sedang ada tamu rumah sakit," ujar petugas parkir.

Tamu khusus yang dimaksud oleh petugas parkir adalah Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta anak sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda.

Sejumlah orang berpotongan cepak dan berpakaian batik adalah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang ditugaskan mengawal keluarga presiden.

Kedatangan keluarga Presiden Jokowi di rumah sakit yang terletak di Jalan Ronggowarsito, Solo lantaran menantu orang nomor satu di negeri ini, Selvi Ananda menjalani persalinan. Iriana mengatakan menantunya merasa perutnya sakit sejak jam 06.30 WIB, dan langsung dibawa ke PKU Muhammadiyah.

Baca: Presiden Jokowi Tiba di Solo dan Langsung Temui Cucunya

"Alhamdullilah cucu kami lahir dengan selamat pada jam 09.28 WIB, ibunya juga sehat. Jenis kelaminnya laki-laki," ujar Iriana kepada sejumlah wartawan seusai proses persalinan.

Kelahiran cucu pertama presiden ini maju sehari dari hari perkiraan lahir (HPL) yang diprediksi pada tanggal 11 Maret 2016. Berat bayi 3,09 kilogram dan panjangnya 48,5 centimeter.

Halaman
123
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved