Musdalub Partai Golkar

Polda Kerahkan 1.453 Personel Amankan Musdalub Golkar

Satuan Brimjob Polda Kaltim terpaksa harus bergeser dari Mako Polres Balikpapan, demi mengamankan beberapa titik lokasi di Balikpapan.

Polda Kerahkan 1.453 Personel Amankan Musdalub Golkar
TRIBUN KALTIM / BUDHI HARTONO
Pelaksana tugas DPD I Partai Golkar Kaltim, Mahyudin, didampingi sekretaris Sofyan Hasdam dan Ketua Panitia Penyelenggara Syahrun, Ketua Steering committee Bahrid Buseng, dan wakil ketua Organizing Committee Amir P Ali, usai rapat pleno tertutup agenda jadwal dan rancangan tata tertib Musda Golkar Kaltim ke 9. Rapat pleno digelar di lantai 10, Hotel Selyca, Jalan Bhayangkara, Samarinda, Kamis (10/3/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sehari sebelum dimulainya Musdalub IX Partai Golkar Kaltim, suhu tinggi adu kepentingan meraih tampuk pimpinan partai bergambar pohon beringin tersebut mulai dirasakan jajaran kepolisian Kaltim.

Hal tersebut dapat dirasakan pada apel gelar pasukan pengamanan di Mako Polres Balikpapan, Jumat (11/3/2016).

Sebanyak 1.453 personel gabungan jajaran kepolisian Balikpapan dan Satbrimob Polda Kaltim turun tangan demi melakukan pengamanan.

Satuan Brimjob Polda Kaltim terpaksa harus bergeser dari Mako Polres Balikpapan, demi mengamankan beberapa titik lokasi di Balikpapan, sebelum digelarnya apel gelar pasukan.

Mereka berkumpul dan mendapatkan arahan dari kasat Brimob, kemudian membubarkan barisan menuju kendaraan angkatan mereka.

Dari informasi dihimpun Tribun Kaltim, beredar kabar diduga para simpatisan dan pendukung masing-masing kedua calon pucuk pimpinan Partai Golkar pada Musdalub IX tersebut merangsek masuk ke Kota Balikpapan.

Baca: Panpel Musda Golkar Borong Lebih dari 100 Kamar di Hotel Gran Senyiur

Melalui berbagai macam jalur, dari pelabuhan maupun jalan darat, hingga ada yang telah menuju Hotel Gran Senyiur Balikpapan. Sebagian polisi melakukan penyisiran dan pengamanan ke beberapa titik lokasi tersebut.

Dari pantauan Tribun kaltim, hasilnya puluhan masa yang telah booking kamar di Hotel Gran Senyiur dan Grand Tiga Mustika berhasil dijaring jajaran kepolisian, mereka digiring ke Polda Kaltim untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Tepat 15.20 Wita, apel gelar pengamanan Musdalub Golkar tersebut dilaksanakan, dengan dikomando oleh Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Supriyanto dan langsung dipimpin oleh Kapolres Balikpapan, AKBP Jefri Dian Juniarta.

Jefri dalam amanatnya membenarkan adanya gerakan massa dari pendukung kedua calon, yang notabene tidak memiliki kepentingan di dalam Musdalub Partai Golkar.

Pasalnya, menurut ketentuan panitia penyelenggara hanya kader dan anggota partai yang memiliki ID Card yang mendapat akses dalam Musdalub yang digelar (12/3/2016) hingga (13/3/2016) nanti.

"Mulai hari ini beberapa hotel di Balikpapan telah di-booking oleh peserta dan simpatisan. Hotel Gran Senyiur hanya untuk panitia, peserta, undangan. Di luar dari itu tidak mempunyai hak untuk datang dan berkunjung," kata Jefri. (*)

Netizen yang baik hati, kunjungi juga twitter kami @tribunkaltim serta Tonton Video YoutubeTribunKaltim

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved