Berita Eksklusif

Cerita Mahasiswa Mantan Pecandu, Kini Sembuh Meski Harus Menahan Sakit

Namun, pria berusia 25 tahun ini sangat ingin membagi kisahnya kepada masyarakat yang saat ini masih terjerumus penyalahgunaan narkoba.

Cerita Mahasiswa Mantan Pecandu, Kini Sembuh Meski Harus Menahan Sakit
TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA
Mantan pecandu narkoba yang kini sembuh setelah berusaha menghindar dari obat-obatan terlarang itu. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tubuhnya masih terlihat kurus. Matanya seperti mau keluar. Gerak-geriknya juga tidak segesit orang kebanyakan.

Namun, pria berusia 25 tahun ini sangat ingin membagi kisahnya kepada masyarakat yang saat ini masih terjerumus penyalahgunaan narkoba.

Aji Yerico Defriandi, warga Balikpapan, yang sejak 2009 lalu merantau ke Samarinda menempuh pendidikan tinggi di Universitas Mulawarman.

Saat di Samarinda, dirinya terjerumus ke lingkungan dan pergaulan bebas yang membuatnya harus menjadi pengguna narkoba.

Narkoba jenis sabu, ganja, dan ekstasi pernah dirasakan. Tercatat dirinya mulai menggunakan narkoba jenis sabu sejak 2010 saat dirinya memutuskan mandiri dengan bekerja di salah satu perusahaan alat berat.

Baca: Kisah Kepala Rutan Budi Prajitno yang Kewalahan Tangani Ratusan Tahanan Narkoba

Tuntutan untuk bekerja ekstra mengharuskan dirinya terjaga sepanjang malam. Hal ini membuat dirinya terpengaruh ajakan rekan kerjanya memakai sabu. Saat itulah hidupnya berubah, gaji yang harusnya dapat membuat perekonomianya membaik, malah digunakan untuk membeli sabu.

Dalam sepekan dirinya harus membeli dua kali sabu seberat 1 gram untuk doping dirinya bekerja.

"Saat kerja itulah saya mengenal narkoba, jenis sabu waktu itu. Setiap mau kerja saya harus pakai dulu, supaya melek dan kuat dalam bekerja," tuturnya saat ditemui Tribun di kantin kampus Unmul, Kamis (14/4/2016).

Lanjut dia menceritakan, efek penggunaan sabu, yakni membuatnya fokus, kuat, dan tidak mengantuk. Pemakaian dalam jumlah kecil akan membuat penggunanya kuat sekitar kurang lebih 12 jam. Bahkan, dirinya pernah menggunakan sabu saat hendak masuk kuliah.

Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved