Breaking News:

Laka Lantas

Baru Mengalami Tragedi, Rombongan Tetap Tampil di Ajang MTQ

Nanang terus memotivasi para penarinya agar terus tampil secara profesional meskipun baru saja mengalami tragedi yang berujung duka.

Penulis: tribunkaltim | Editor: Trinilo Umardini
TRIBUN KALTIM/UDIN DOHANG
Bus milik Pemkab Kubar terlibat tabrakan di Prangat, Marangkayu, Jumat (15/4/2016). Kaca mobil sisi sebelah kanan pecah akibat benturan keras dengan bak truk. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Meski bus yang ditumpangi mengalami kecelakaan hingga menyebabkan satu orang penumpang meninggal, para penari dan pemusik yang tergabung dalam Sanggar Seraong Kaltim tetap akan tampil pada acara pembukaan MTQ di Kutai Timur, 18 April mendatang.

Menurut Direktur Seraong Kaltim Misra Budiarto AX atau akrab disapa Nanang, kecelakaan tak mengurungkan niat para penari dan pemusik tetap pentas.

Para penari akan membawakan Tarian "Persembahan Sekapur Sirih Benua Etam". Mereka juga akan tampil saat penutupan MTQ pada 22 April.

Nanang terus memotivasi para penarinya agar terus tampil secara profesional meskipun baru saja mengalami tragedi yang berujung duka.

"Beberapa penari mengalami luka ringan akibat pecahan kaca, namun mereka akan tampil dalam pembukaan MTQ nanti," ucap Nanang.

Baca: Bus Rombongan Penari Terbalik, 1 Orang Penumpang Meninggal, 7 Luka-luka

Rombongan penari dan pemusik bertolak dari Kota Tenggarong, Jumat (15/4) pukul 09.00 Wita. Sedikitnya 50 orang penari dan pemusik dibawa dalam dua bus.

Bus rombongan terbagi menjadi dua untuk memisahkan antara rombongan laki-laki dan perempuan. Bus rombongan perempuan bertolak lebih dulu dari bus lainya, bus yang lebih dulu ini mengalami kecelakaan sekitar

Pukul 11.30 siang dalam perjalanannya menuju Kutai Timur, bus menabrak truk hingga terguling. Sisi kanan bus nampak mengalami benturan yang cukup Keras yang mengakibatkan pecahnya sebagian jendela bus.

Korban meninggal bernama Syarifah Aisyah Assegaf binti Said Mucthar Assegaf. Almarhumah akan dimakamkan di pemakaman "Kelambu Kuning" Tenggarong. Sementara supir bus dan truk sudah di amankan oleh pihak berwajib guna penyidikan penyebab kecelakaan. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved