Jadi Pesepakbola Papan Atas, Inilah Kreativitas Penggemar untuk Arturo Vidal

Aksi unik penggemar Vidal pun terus berlanjut dalam bentuk lain. Kali ini, wajah Vidal terdapat di selembar uang kertas Cile senilai 1.000 peso

CHRISTOF STACHE/AFP
Gelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal, merayakan gol ke gawang Schalke, dalam laga Bundesliga di Allianz Arena, pada 16 April 2016. 

TRIBUNKALTIM.CO -- Arturo Vidal kini dikenal sebagai pesepakbola papan atas dunia. Semua itu berkat keberhasilannya meraih prestasi gemilang, baik di level klub maupun tim nasional Cile.

Karier Vidal menjulang saat berseragam Juventus. Selama di klub asal Turin itu, Vidal merengkuh empat Scudetto, satu Coppa Italia, dan dua Supercoppa Italiana.

Prestasinya bersama tim nasional Cile juga tak kalah mengilap. Ia menjadi salah satu pemain yang berjasa mengantarkan negaranya meraih titel Coppa America 2015.

Tak heran, Vidal yang kini memperkuat Bayern Muenchen, memiliki banyak penggemar di berbagai belahan dunia, termasuk di negaranya sendiri.

Hal itu terbukti pada sebuah foto seorang penggemar berat yang mencukur rambutnya hingga menyerupai wajah Vidal.

BACA JUGA: Jersey Baru Liverpool Tak Sengaja Bocor di Dunia Maya

Aksi unik penggemar Vidal pun terus berlanjut dalam bentuk lain. Kali ini, wajah Vidal terdapat di selembar uang kertas Cile senilai 1.000 peso.

Sebenarnya, gambar yang tertera di uang kertas tersebut adalah pahlawan nasional Cile, yakni Ignacio Carrera Pinto. Namun, seorang penggemar menggambarnya menjadi mirip seperti Vidal.

Uang kertas bergambar wajah Arturo Vidal hasil karya penggemar beratnya. (Dok. Goal Cile)

Vidal dan Pinto sama-sama lahir di Santiago, ibukota Cile. Perbedaannya, Pinto berjuang untuk Cile di medan perang, sedangkan Vidal di lapangan hijau.

BACA JUGA: Satu-satunya Kembar Beda Jenis Kelamin yang Bisa Perkuat Timnas, Riana-Radja Nainggolan

Pada musim ini, Vidal berpotensi meraih treble winners bersama Bayern. Pada Bundesliga, Bayern masih memuncaki klasemen dengan keunggulan tujuh poin atas tim peringkat kedua, Borussia Dortmund.

Adapun di kancah Liga Champions, Bayern akan berhadapan dengan Atletico Madrid pada babak semifinal. Sementara itu, pada final DFB Pokal, Bayern bertemu dengan Dortmund. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim


Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved