Breaking News:

Ruas Jalan Bakal Dilebarkan Hingga 25 Meter, Status Aset Jadi Kendala

“Kalau perbaikan sedikit-sedikit, itu masih bisa,” katanya.

Penulis: Doan E Pardede | Editor: Kholish Chered
TRIBUN KALTIM / DOAN E PARDEDE
Beberapa pengendara kendaraan bermotor melintas di Jalan Semangka, Tanjung Selor, Kamis (31/3/2016). Jalan Semangka bersama dua jalan lainnya di Tanjung Selor naik kelas menjadi jalan provinsi. Dinas PU Bulungan meminta Jalan Semangka ini diperlebar sebagaimana layaknya sebuah jalan provinsi. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan Pardede

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR – Beberapa jalan yang sebelumnya milik Pemkab Bulungan, kini sudah beralih status menjadi jalan provinsi.

Hanya sayangnya, kata Sudjati, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kaltara, kepada Tribunkaltim.co, Rabu (27/4/2016), sejak beralih status tahun 2014 lalu, hingga kini belum ada penyerahan aset.

Masalah ini menurutnya memang tidak hanya terjadi di Pemkab Bulungan.

Kabupaten/kota lain di Kaltara, yang jalannya beralih status menjadi jalan provinsi, juga belum ada yang melakukan penyerahan aset.

Untuk Kabupaten Bulungan, beberapa jalan yang sudah beralih status diantaranya Jalan Selimau I-III dan jalan dari Tanjung Palas ke Salimbatu. Sementara didalam Kota Tanjung Selor, ada Jalan Durian, Jalan Jeruk, dan Jalan Semangka.

“Asetnya belum dilimpahkan. Baru statusnya saja,” katanya.

(Baca juga: Kebakaran Lahan Menjadi-jadi, Dishut Hanya Andalkan Dua Pemadam Portable)

Sesuai arahan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), kata dia, pihaknya juga tidak bisa berbuat banyak di atas jalan-jalan tersebut. Namun untuk perbaikan-perbaikan kecil seperti penambalan jalan berlubang, masih bisa dilakukan.

“Kalau perbaikan sedikit-sedikit, itu masih bisa,” katanya.

Sebenarnya kata dia, perencanaan untuk jalan-jalan yang sudah beralih status tadi sudah selesai.

Sesuai rencana, semua jalan yang sudah beralih status tadi akan dilebarkan hingga mencapai 25 meter, lengkap dengan trotoar.

“Kita desain semua 25 meter,” katanya. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim


Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved