Rusman Minta Aset Pemerintah Diinventarisir dan Diaudit BPK

Hal itu perlu diinventarisir ulang aset-aset yang diduga bermasalah dalam pengelolaan aset.

Rusman Minta Aset Pemerintah Diinventarisir dan Diaudit BPK
TRIBUN KALTIM/BUDHI HARTONO
Rusman Yaqub, anggota Komisi II DPRD Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kaltim Rusman Ya'qub meminta agar aset lahan milik Pemprov Kaltim diaudit BPK Kaltim dan rapat khusus tentang aset lahan yang bermasalah atau dimanfaatkan atau dialihkan ke pihak lain.

Hal itu perlu diinventarisir ulang aset-aset yang diduga bermasalah dalam pengelolaan aset.

"Kita minta aset-aset pemerintah yang diprioritaskan yang bermasalah, dimana saja lokasinya, itu perlu diinventarisir," pinta Rusman, kepada Hersen Arifin, Kepala Bagian Pengelolaan Aset Pemerintah Provinsi Kaltim didampingi M Nasir (Kabag Pengamanan Aset) dan Daniswara‎ (Kabag Pemanfaatan Aset) saat menjelaskan aset-aset milik Pemprov Kaltim, di lantai 3 Gedung D DPRD Kaltim, Rabu (27/4/2016).

Ia menjelaskan, beberapa aset lahan yang ada saat ini sudah ada yang dikelola dari SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah) dan dikelola masyarakat.

Baca: Komisi II DRPD Kaltim Sebut Aset Lahan Pemprov Dimanfaatkan Organisasi Masyarakat

"Kami minta diaudit BPK dan diin‎ventarisir. Dari sekarang itu sudah harus dipikirkan. Misalnya, aset-aset yang kerjasama, tukar guling dan lainnya. Perlu ada pembenahan aset dengan kategori macam-macam permasalahannya," beber Rusman, dari Fraksi PPP-Nasdem.

Menanggapi usulan dan saran Rusman, Hersen Arifin, Kepala Bagian Pengelolaan Aset Pemerintah Provinsi Kaltim di dampingi M Nasir (Kabag Pengamanan Aset) dan Daniswara‎ (Kabag Pemanfaatan Aset) ‎menjelaskan, ada beberapa aset yang bermasalah.

"Di pergudangan, itu soal appraisalnya. Ada problem juga soal pengamanan aset juga Pak Rusman," jawab Hersen. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved