Breaking News:

Tinggal di Bekas Kandang Ayam, Setiap Malam Anak Maulana Dikerubuti Semut

Salah satu dari empat anaknya yang masih berusia 14 hari ini hampir setiap malam dikerubuti semut saat ditidurkan di lantai tanah

KOMPAS.com/IRWAN NUGRAHA
Istri dan anak Maulana, asal Kota Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, saat ditemui di gubuk bambu bekas kandang ayam sebagai rumah mereka 

TRIBUNKALTIM.CO - Keluarga Maulana (28) asal Kampung Bojong, RW 12, Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, sehari-harinya terpaksa tinggal di sebuah gubuk bekas kandang ayam.

Salah satu dari empat anaknya yang masih berusia 14 hari ini hampir setiap malam dikerubuti semut saat ditidurkan di lantai tanah yang hanya beralaskan selembar kain lusuh.

"Kalau malam bayi ditidurin di lantai suka dikerubuti semut. Jadi saya buat ayunan dari kain. Bayi ini baru umur 14 hari," jelas Heni (30), istri Maulana sembari menggendong bayinya di rumahnya, Kamis (28/4/2016).

baca juga : Tak Ingin Berpisah, Warga Binaan Ngamuk Saat Istrinya dipindahkan Ke Lapas Narkotika

Heni bersama empat anaknya selama ini hanya bisa pasrah dengan kondisi ekonominya. Selama ini, ia bersama keempat anaknya hanya bisa tabah untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Namun, ia bersama suaminya terus mendidik anak-anaknya untuk bisa sabar dengan keadaan seperti ini.
"Saya dan anak-anak hanya bisa sabar saja," kata dia.

Heni setiap hari hanya mengurus anak-anaknya dan tak bekerja. Bayinya pun hanya diberi air susu ibu seadanya saja.

"Kalau bayi air susu saya saja. Kalau diberi vitamin belum," kata dia.

baca juga : Perempuan Jangan Lupa Kodrat Sebagai Ibu dan Istri

Sebelumnya, keluarga Maulana (28), warga asal Kampung Bojong RW 12, Keluarahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, harus rela tinggal di gubuk bambu bekas kandang ayam yang berukuran 2x2 meter.

Maulana tak tinggal sendirian, dirinya di gubuk itu tinggal bersama istri dan empat anaknya. Dua anaknya masih berusia balita, satu masih sekolah SD dan paling besar pelajar SMP. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved