Sangat Rawan Longsor, Warga Minta Bantaran Sungai Segera Diturap

jarak antara jalan umum dan bantaran sungai yang belum diturap cukup dekat. Bahkan di beberapa titik, jarak sungai dari jalan hanya beberapa meter saj

Sangat Rawan Longsor, Warga Minta Bantaran Sungai Segera Diturap
TRIBUNKALTIM/DOAN PARDEDE
Kondisi bantaran sungai di Desa Tengkapak, Kecamatan Tanjung Selor, yang sangat dekat dengan jalan umum, Sabtu (7/5/2016). Warga meminta agar bantaran sungai di desa tersebut segera diturap karena sangat rawan longsor. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan pardede

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR – Warga Desa Tengkapak, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan meminta agar bantaran sungai, khususnya yang berada di RT 1 wilayah tersebut seluruhnya segera diturap atau dipasang Sheet Pile (Dinding Turap).

Hal itu, disampaikan Kepala Desa Tengkapak Martinus Libang, dalam kunjungan Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala ke wilayah, Sabtu (7/5/2016).

Pantauan Tribunkaltim.co di lokasi, jarak antara jalan umum dan bantaran sungai yang belum diturap cukup dekat. Bahkan di beberapa titik, jarak sungai dari jalan hanya beberapa meter saja.

BACA JUGA: Duh, Hampir Semua Kelurahan di Kota Ini Rawan Banjir dan Longsor

Sementara jalan umum tersebut, merupakan akses utama warga menuju daerah-daerah lainnya.

Martinus meminta agar turap tersebut segera dibangun, baik yang berasal dari program pembangunan dari Pemerintah Pusat atau Pemkab Bulungan.

“Kami minta bapak Bupati membantu kami menyelesaikan Sheet Pile tersebut,” kata Martinus. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim


Penulis: Doan E Pardede
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved