Ujian Nasional

Hindari Kecelakaan Lalu Lintas, Dewan Pendidikan Minta Bus Sekolah untuk Pelajar

Anggota Dewan Pendidikan Provinsi Kaltara Alfonsus Adil mengatakan, pengawasan orangtua terhadap anak-anaknya yang tengah menempuh pendidikan.

Hindari Kecelakaan Lalu Lintas, Dewan Pendidikan Minta Bus Sekolah untuk Pelajar
TRIBUN KALTIM / SITI ZUBAIDAH
Ilustrasi - Pelajar naik motor ke sekolah tanpa surat-surat yang lengkap. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Tiga siswa SMP Negeri 7 Tanjung Selor, Kalimantan Utara tidak mengikuti Ujian Nasional (UN) hari pertama karena sakit lantaran mengalami kecelakaan sebelum UN.

Kasus ini mendapat tanggapan dari Dewan Pendidikan Provinsi Kaltara.

Anggota Dewan Pendidikan Provinsi Kaltara Alfonsus Adil mengatakan, pengawasan orangtua terhadap anak-anaknya yang tengah menempuh pendidikan mesti dilakukan secara penuh, tidak main-main.

"Terkadang kita kurang memikirkan risiko yang dialami anak-anak. Kami mau orangtua ikut juga membentuk kepribadian anak-anaknya," ujarnya, Senin (9/5/2016).

Baca: Gara-gara Listrik Mati, UN pun Berlangsung hingga Malam

Dewan Pendidikan juga meminta aparat kepolisian memberi pembinaan baik secara preventif maupun penegakan hukum kepada pelajar agar menghindari penggunaan kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Ini juga menjadi masukan bagi kami untuk menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian agar siswa menghindari pengguna kendaraan saat ke sekolah ataupun pulang. Tentu juga di luar jam-jam sekolah," kata Alfonsus.

Namun yang terpenting pula kata Alfonsus bagaimana pemerintah daerah lebih memberdayakan dan menambah jumlah armada bus sekolah sebagai fasilitas antar-jemput anak-anak dari rumah ke sekolah. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved