VIDEO - Inilah Celana Jeans Terkecil di Dunia, Ukurannya hanya 0,9 Cm

Kasim Andaç (34), seorang pria asal Turki ini berharap agar jahitan celananya dapat masuk ke dalam catatan Guinness Book of Records.

TRIBUNKALTIM.CO, TURKI - Seorang penjahit asal Turki diklaim telah membuat catatan rekor baru yaitu telah menjahit celana jeans terkecil di dunia.

Kasim Andaç (34), seorang pria asal Turki ini berharap agar jahitan celananya dapat masuk ke dalam catatan Guinness Book of Records.

Celana jeans yang dijahitnya yaitu hanya berukuran 0,9 cm. Bakat kemampuan menjahit yang dimiliki Kasim, ia dapatkan secara turun-menurun dari keluargannya yang telah lama membuka bisnis menjahit di kota Konya, Turki.

BACA JUGA: Jangan Remehkan Kancing Kecil pada Saku Jeans Anda, Ternyata Ini Manfaatnya

"Awalnya saya bosan dengan profesi menjahit ini. Namun setelah bekerja menjadi seorang penjahit dengan ayah saya, saya berusaha untuk mencintai profesi ini dan mencoba untuk bisa menciptakan inovasi dan kreativitas baru," ungkap Kasim, dikutip melalui laman odditycentral, Minggu (15/5/16).

Kasim terispirasi membuat celana jeans terkecil ini, berawal saat ayahnya sedang membuatkan sepasang celana jeans untuk adik perempuannya.

Merasa tertantang akhirnya Kasim memutuskan untuk membuat ukuran celana jeans terkecil.


Jeans-jeans kecil buatan Kasim, seorang penjahit di Turki. (odditycentral.com)

Ketika awal menjahit ia berhasil membuat celana berukuran 7,5 cm dan terus melanjutkan untuk membuat ukuran kecil hingga berukuran 5 cm.

Kemudian Ayahnya menantang untuk bisa menjahit celana berukuran lebih kecil lagi yaitu 2,5 cm.

Setelah menerima tantangan tersebut Kasim berhasil membuat ukuran yang lebih kecil lagi yaitu hanya berukuran 0,9 cm.


Jeans terkecil buatan Kasim, seorang penjahit di Turki. (odditycentral.com)

Semua celana-celana berukuran mini tersebut semannya diselesaikan Kasim menggunakan mesin jahit, walaupun ada beberapa bagian yang dikerjakannya menggunakan jahit tangan. (odditycentral)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim


Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved