Breaking News:

Breaking News

BREAKING NEWS - Tak Ada Koordinasi, Pemindahan Watermaster Sebabkan Kemacetan

Polisi pun baru tahu ada pemindahan alat berat setelah mendapatkan informasi dari petugas lainnya, tentang terjadinya kemacetan.

Penulis: Christoper Desmawangga | Editor: Amalia Husnul Arofiati
tribunkaltim.co/cristoper desmawangga
Kemacetan terjadi di sepangjang jalan dr Sutomo dan sekitarnya, akibat pemindahan watermaster dari gang Nibung, Kamis (19/5/2016). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper Desmawangga

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Macet panjang terjadi di sepanjang jalan dr Sutomo, macet tersebut mulai terjadi sekitar pukul 09.00 wita, Kamis (19/5/2016).

Macet diketahui karena proses pemindahan watermaster dari sungai yang terdapat di Gang Nibung menuju kawasan stadion Madya Sempaja, proses pengangkatan yang memakan waktu sekitar 2 jam lebih itu, menjadi sebab macet terjadi.

Dari pantauan TRIBUNKALTIM.CO di lokasi kemacetan, antrean kendaraan roda empat maupun roda dua sudah terjadi hingga jalan KH Wahid Hasyim atau tepatnya di depan kawasan Vorvo, lalu antrean kendaraan juga terjadi hingga jalan Pahlawan.

BACA JUGA: Pemkot Samarinda Beli Alat Pengendali Banjir Rp 14 Miliar

Dampak dari macet tersebut pun berimbas terhadap macetnya kendaraan dijalanan yang berada dekat dengan lokasi macet, seperti jalan S Parman, Jalan Agus Salim, jalan Bhayangkara hingga jalan Letnan Jend Suprapto.

Dari keterangan petugas kepolisian yang ada di lokasi kemacetan, macet tersebut tidak dapat dicegah karena tidak adanya koordinasi dari Pemkot Samarinda dengan kepolisian, tentang pemindahan alat berat itu.

Polisi pun baru tahu ada pemindahan alat berat setelah mendapatkan informasi dari petugas lainnya, tentang terjadinya kemacetan.

LIHAT JUGA:  VIDEO – Ada Monster Besi di Folder Air Vorvo

"Seharusnya instansi terkait koordinasi dengan kita, jadi kami bisa lakukan rekayasa lalu lintas terlebih dahulu. Jadi memang tidak ada pemberitahuan sama sekali ke kami, saat kami datang kondisi sudah macet, kendaraan menumpuk di jalan ini (dr Sutomo)," ungkap Kasubnit Turjawali Satlantas Polresta Samarinda, AIPTU Mas'ud, Kamis (19/5/2016).

Arus lalu lintas kembali normal sekitar pukul 11.30 wita, setelah watermaster dapat dipindahkan. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved