Teater Yupa Unmul Rayakan Ulang Tahun Perak, Launching Antologi Puisi dan Cerpen

Bangga bisa menjadi bagian keluarga besar ini (Teater Yupa). Sebuah kehormatan bagi kami para penerus perjuangan pada pendahulu membesarkan nama Yupa

Teater Yupa Unmul Rayakan Ulang Tahun Perak, Launching Antologi Puisi dan Cerpen
TRIBUN KALTIM / MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Para apresiator mengabadikan gambar di salah satu booth foto Teater Yupa Unmul di Gedung Bahimung Taman Budaya Kaltim, Sabtu (21/5/2016) 
Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani
TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Unit Kegiatan Mahasiswa Teater Yupa Unmul menapaki usianya yang ke 25, Sabtu (21/5/2016).
Momen hari ulang tahun perak organisasi kampus yang bergerak di bidang kesenian dan kebudayan tersebut menandai usia peraknya dengan menggelar pagelaran seni bertajuk '25 jejak Memomarabilia Teater Yupa' di Gedung Bahimung Taman Budaya Kaltim Jalan Kemakmuran.
Dalam kesempatan berbincang bersama Ketua Teater Yupa, Ave Valensia Istihari dirinya mengatakan 25 tahun bergerak dalam misi memasyarakatkan kesenian dan kebudayaan khususnya seni teater di Kaltim. Tentunya dalam proses perjalanannya telah mengarungi dinamika dari tahun ke tahun.
baca juga
"Bangga bisa menjadi bagian keluarga besar ini (Teater Yupa). Sebuah kehormatan bagi kami para penerus perjuangan pada pendahulu membesarkan nama Yupa, dan memberikan dampak positif bagi kesenian di Kalimantan Timur," tutur Mahasiswa Ilmu Komunikasi kepada Tribunkaltim.co di Taman Budaya Kaltim.
Dalam acara yang bertajuk 25 jejak memorabilia Teater Yupa, mereka akan melaunching antologi puisi dan cerpen karya para punggawanya. Serta memutar video dokumenter yang sedikit banyak merekam perjalanan mereka dalam 25 tahun berkarya, juga termasuk memberikan apretiation award bagi para penggiat kesenian di Kaltim.
baca juga
Acara ini turut dimeriahkan oleh, UKM Band Unmul, Teater Bastra, Balet Kontemporer, Reggae Tenggarong, Sanggar Seni Apolagan, Sanggar Seni Telabang, Akustik Over 17, Sanggar Seni lentera , Lokotum Band dan Flat Band. 

"Tak pernah absen saya nonton Pertunjukan Teater Yupa, makanya saya mau masuk Unmul terus masuk Yupa. Semoga semakin maju dan keren bisa go internasional," kata Muhammad pelajar SMAN 8 Samarinda saat diwawancarai Tribunkaltim.co saat hadir di acara tersebut. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved