Seleb Manca

Angelina Jolie Diangkat Jadi Profesor di Universitas London

Ia juga terlibat dalam peserta kampanye politik dan saat ini merambah memasuki dunia pendidikan.

Angelina Jolie Diangkat Jadi Profesor di Universitas London
independent.co.uk
Angelina Jolie 

TRIBUNKALTIM.CO -- Angelina Jolie merupakan sosok wanita yang memiliki banyak kegiatan selain sebagai artis pemenang piala Oscar.

Ia juga terlibat dalam peserta kampanye politik dan saat ini merambah memasuki dunia pendidikan.

Bintang Hollywood ini baru saja diangkat menjadi seorang profesor di London School of Economics (LSE), satu diantara universitas ternama di Inggris.

Ia akan bergabung bersama mantan sekertaris luar negeri William Hague sebagai seorang dosen terbang di Universitas tersebut dengan mata kuliah kajian Pusat Wanita, Perdamaian, dan Keamanan.

Dia akan membantu memberikan materi kepada para mahasiswa yang mengambil studi master (S2).

Baca juga: Duh Kurusnya Angelina Jolie, Kakinya Dibilang Mirip Tusuk Gigi

Sebagai sosok duta Perserikatan Bangsa-Bangasa (PBB) di bidang kemanusiaan dan pengungsi, ia telah banyak menyuarakan kampanye mengenai hak-hak para pengungsi dan menentang kekerasan mutilasi alat kelamin perempuan dan kasus pemerkosaan sebagai senjatanya melawan ketidakadilan yang terjadi pada kaum minoritas.

"Saya sangat terbuka untuk mengajar di program master ini. Saya berharap institusi akademik lainnya akan mencontoh hal ini. Sebagai bahan diskusi vital untuk menyebarluaskan bagaimana perkembangan mengenai hak-hak perempuan dan untuk mengakhiri kejahatan yang selama ini menimpa kaum perempuan seperti kekerasan seksual yang terjadi di daerah konflik," ujar Angelina Jolie, dikutip Tribunkaltim.co melalui situs Independent.

Baca: Angelina Jolie-Brad Pitt, Antara Cinta dan Benci

"Saya akan mengajar dan juga akan belajar dari para mahasiswa dengan saling membagikan pengalaman pribadi saya selama bekerja di dalam pemerintahan dan Perserikatan Bangsa-Bangsa," tambahnya

Halaman
12
Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Trinilo Umardini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved