Cuaca Panas Ekstrem Bikin Jalanan Aspal di Daerah Ini Meleleh

Dalam tayangan video yang diunggah oleh NDTV memperlihatkan warga lokal terjebak ketika melewati aspal jalanan aspal yang meleleh.

Cuaca Panas Ekstrem Bikin Jalanan Aspal di Daerah Ini Meleleh
independent.co.uk
Cuaca ekstrem di India membuat jalanan aspal sampai meleleh. 

TRIBUNKALTIM.CO, GUJARAT - Cuaca panas ekstream yang melanda India akibat gelombang panas beberapa pekan terakhir mencatatkan rekor terbaru suhu yakni mencapai 51 derajat celcius di daerah Rajahstan.

Seperti dilansir Tribunkaltim.co melalui situs Independent, Selasa (24/5/16), akibat terik matahari yang begitu menyengat, membuat jalanan aspal di beberapa kota tersibuk di India meleleh.

Seperti yang terjadi di kota Valsad, Gujarat, Infia. Cuaca panas yang terus meningkat hingga 36 derajat celcius membuat jalanan aspal di tempat ini meleleh karena paparan sinar matahari.

Dalam tayangan video yang diunggah oleh NDTV memperlihatkan warga lokal terjebak ketika melewati aspal jalanan aspal yang meleleh.

Baca juga: Cuaca Ekstrem Equinox Cuaca Panas Sampai 40 Derajat? Ternyata. . . Inilah Penjelasan BMKG

Bahkan beberapa sandal milik pengguna jalan melekat pada permukaan aspal yang meleleh.

Terdapat pula seorang wanita terjatuh di atas jalanan aspal ketika membawa barang belanjaan dalam tas yang dikenakannya.

Sementara itu, pihak BMKG India memperingatkan para penduduk untuk menjaga kesehatan dengan gelombang panas yang sedang melanda karena dapat meningkatkan dehidrasi dan menyebabkan tubuh terkena kasus panas terlampau kuat.

Baca juga: Cuaca Ekstrem Di Kota Balikpapan Sampai Maret, Warga Diminta Waspada

Bulan Mei dan Juni memang menjadi bulan yang terpanas melanda India biasanya mencapai 40 derajat celcius.

Namun tahun ini gelombang panas yang terjadi merupakan cuaca panas terekstrem sepanjang sejarah di India yang mencapai 51 derajat celcius. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Trinilo Umardini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved