Jangan Asal, di Sini Lokasi yang Tepat Menyimpan Susu UHT di Dalam Kulkas

Dengan mengetahui letak dingin dan panas di dalam kulkas semoga dapat membantu Anda lebih mengoptimalkan peletakan bahan makanan lebih baik lagi.

Jangan Asal, di Sini Lokasi yang Tepat Menyimpan Susu UHT di Dalam Kulkas
techinsider
Mengatur makanan di kulkas perlu menyesuaikan dengan sebaran suhu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Mungkin sebagian besar dari Anda masih banyak yang belum mengetahui tentang cara meletakkan kotak susu UHT yang benar di dalam kulkas.

Tidak semua kulkas dapat menyebarkan hawa dingin merata ke seluruh bagian rak kulkas. Setiap lokasi di dalam kulkas memiliki temperatur yang berbeda pula.

Sehingga untuk penempatan lokasi bahan makanan persediaan Anda dikulkas tentu saja sangat mempengaruhi menjaga kualitas makanan.

Seperti dilansir laman Techinsider, Rabu (25/5/16), seorang Chef terlatih bernama Daniel Norton membocorkan rahasia mengenai peletakkan makanan yang tepat di dalam rak kulkas.

BACA JUGA: Inilah Waktu Ideal untuk Menyimpan Makanan dan Minuman di Kulkas

"Bagian atas kulkas yang berada di dekat pintu pembuka kulkas biasanya lebih hangat dibandingkan bagian lainnya di kulkas," ujar Daniel.

Maka dari itu, bagi Anda yang sering meletakkan susu di bagian atas kulkas hal tersebut bukanlah ide yang bagus dan merupakan posisi terburuk.

Lebih baik Anda meletakkan susu dan daging mentah di bagian bawah kulkas. Karena bagian bawah kulkas lebih dingin daripada bagian atas kulkas.

Jenis makanan yang berisiko tinggi cepat membusuk seperti susu dan daging mentah lebih baik disimpan pada posisi bagian bawah kulkas untuk mencegah bakteri tumbuh.

Dengan mengetahui letak dingin dan panas di dalam kulkas semoga dapat membantu Anda lebih mengoptimalkan peletakan bahan makanan lebih baik lagi. (TechInsider)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim 

Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved