Inikah Kuburan Filsuf Terkenal Asal Yunani Aristoteles?

Makam tersebut dibangun untuk menghormati kematian Aristoteles pada 322 Sebelum Masehi.

Inikah Kuburan Filsuf Terkenal Asal Yunani Aristoteles?
CNN
Seorang arkeologis asal Yunani mempercayai jika ia telah menemukan lokasi kuburan Aristoteles. Jika kuburan tua berusia 2.400 tahun tersebut merupakan makam sang filosofi ternama pada zamannya hingga kini yakni Aristoteles. 

TRIBUNKALTIM.CO, YUNANI - Seorang arkeologis asal Yunani mempercayai jika ia telah menemukan lokasi kuburan Aristoteles.

Konstantinos Sismanidis seorang arkeolog yang sudah bersusah payah menggali kawasan Stagira sejak tahun 1990 bekerja sama dengan timnya sangat yakin dengan penemuan mereka.

Jika kuburan tua berusia 2.400 tahun tersebut merupakan makam sang filosofi ternama pada zamannya hingga kini yakni Aristoteles.

Dihimpun melalui situs CNN, Sabtu (28/5/16), Sismanidis mengungkapkan jika struktur makam tersebut terletak sekitar 40 mil di timur Thessaloniki.

Makam tersebut dibangun untuk menghormati kematian Aristoteles pada 322 Sebelum Masehi.

Baca: Heboh, Bentuk Laptop Pada Ukiran Peninggalan Masa Yunani Kuno, Benarkah?

"Pembangunan makam tersebut dilakukan dalam jangka waktu yang sangat cepat, berlokasi di pusat kota kuno Agora," ungkap Sismanidis.

"Kami mengetahui jika Aristoteles meninggal dunia di Chalcis, sebuah Pulau Euboea. Tapi setelah beberapa tahun, mereka memindahkan abu mayat Aristoteles dan menempatkannya di perunggu bejana," tambahnya.

Sismanidis menyatakan jika mereka (orang Yunani kuno) membawa debu mayat Aristoteles ke tempat kelahirannya dan membangun sebuah altar dan sebuah bangunan publik untuk merayakan jasa Aristoteles sebagai seorang pahlawan.

Halaman
12
Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Trinilo Umardini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved