Mancanegara

Ingin Jadi Pengemis di Dubai, Remaja Ini Rela Bersembunyi di Kargo Pesawat Selama 9 Jam

Remaja asal dari Bazhong, Tiongkok ketahuan telah bersembunyi di dalam kargo pesawat Emirates Airlines selama 9 jam lamanya.

AFP Photo/Karim Sahib
Ilustrasi - Pesawat Emirates Airlines 

TRIBUNKALTIM.CO, DUBAI - Aksi nekat dengan bersembunyi di dalam kargo pesawat rupanya memang pernah terjadi, seperti yang dilakukan remaja laki-laki ini.

Remaja asal dari Bazhong, Tiongkok ketahuan telah bersembunyi di dalam kargo pesawat Emirates Airlines selama 9 jam lamanya dalam rute penerbangan dari Shanghai menuju Dubai.

Menurut laporan, remaja tersebut mengungkapkan jika ia pergi ke Dubai berharap agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Meskipun menumpang di dalam kargo pesawat, remaja ini mengaku jika perjalanan tersebut sangat nyaman.

Seperti dilansir melalui laman AFP, Kamis (2/6/2016), penumpang gelap berusia 16 tahun ini ditemukan oleh petugas pada Jumat pekan lalu, setelah pesawat yang ia tumpangi mendarat di Dubai.

Baca: Tahun Baruan di Dubai, Cinta Laura Sempat Rekam Kebakaran Besar

"Remaja ini memberitahu kami jika selama bersembunyi di dalam kargo pesawat, rasanya sangat nyaman," ujar Ahmed bin Thani selaku polisi asisten di bandara Dubai.

Ketika ditanya alasan menyelundup masuk ke dalam penerbangan tersebut ia mengungkapkan ingin mencari uang yang lebih banyak.

"Ia berencana pergi ke Dubai setelah mendengar mengenai cerita seputar gaya hidup mewah di kalangan masyarakat Dubai dan ia berencana untuk bekerja di sini untuk menghasilkan uang yang lebih banyak," tambahnya.

Berdasarkan keterangan dari remaja ini melalui media Tiongkok yang telah diterjemahi ia mengungkapkan pernah mendengar rumor di situs online, jika seorang pengemis sekalipun bisa menjadi orang kaya dengan meminta-minta di Dubai.

Baca: Dubai Bekukan Semua Penjualan Produk Donald Trump

Hal itu membuatnya sangat berambisi pergi ke Dubai dengan menyelundup ke dalam kargo pesawat.

Belum diketahui secara jelas bagaimana remaja ini bisa menyelundup masuk ke dalam kargo pesawat. Seperti yang diketahui jika bagian kargo pesawat selalu dikontrol dan dijaga secara ketat.

Selain itu bagian kargo dimana tempat penumpang gelap ini bersembunyi sangat berisiko menyebabkan kematian berkaitan dengan dinginnya temperatur ataupun kurangnya oksigen di dalam kargo pesawat. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved