Yustin Ketagihan Mantau di Bazar Vegetarian

Saya paling suka mantau, bikin ketagihan. Enak banget

Yustin Ketagihan Mantau di Bazar Vegetarian
tribunkaltim.co/nevrianto hardi prasetyo
Umat Buddha melayani pengunjung belanja saat bazar vegan dan vegetarian di Buddhist Centre jalan D.I Panjaitan Sungai Pinang Samarinda Kalimantan Timur, Minggu(5/6/2016) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Umat Buddha Samarinda punya Cara menggugah semangat mencintai lingkungan salah satunya dengan mengadakan bazar kuliner dan non-kuliner Vegan dan Vegetarian.

Bazar digelar di Buddhist Centre jalan DI Panjaitan Kecamatan Sungai Pinang Samarinda Kalimantan Timur,yang diselenggarakan Indonesian Vegetarian Society (IVS)Samarinda sejak pukul 09.00 sampai pukul 15.00 WITA, Minggu(5/6/2016).

Ketua Panitia Bazar,Dharmadi Suryawan menuturkan bazar vegan dan vegetarian diikuti 45 stan. ''Ada 36 stan makanan,dan 9 stan non-makanan.Ada peningkatan jumlah stan dibandingkan bazaar 2015 yang hanya 40 stan,'' tuturnya.

BACA JUGA: Ibu Hamil Penganut Vegetarian, Bagaimana Pola Makannya?

Bazar dimeriahkan Cooking Class membuat 2 menu vegan. ''Kita sebelumnya sudah mengajari mengolah makanan vegetarian dan hari ini lomba diikuti 40 peserta," katanya. 

Cooking class ini bertujuan mengenalkan makanan sehat vegan dan vegetarian sejak dini.

Tema bazar kali ini yaitu, "Sehat untuk Bumi dan Sehat untuk Kita".  Tema ini juga dipilih guna menyambut Hari Lingkungan Hidup.

"Kita dengan menu nabati bisa menghindari peternakan yang menimbulkan global warming dan menumbuhkan orang semangat menanam tumbuhan,''jelasnya.


(tribunkaltim.co/nevrianto hardi prasetyo)

Seorang wanita warga jalan Siti Aisyah, Sito Wisin sangat senan dengan acara tahunan Bazaar Vegan dan Vegetarian.'

'Saya ingin beli dan makan sate dan soto vegan.Awalnya bukan vegan. Baru tiga tahun ini vegan. Dan saya merasakan bedanya dengan sebelum vegan. Kondisi saya lebih sehat, tangan ndak suka keram-keram,'' ujarnya.

Sementara warga jalan Bhayangkara Samarinda,Yustin memboyong keluarganya belanja kuliner vegetarian dan vegan.

''Saya bersama suami, anak, sepupu, ora tua saya baru kali ini datang ke acara bazar. Saya paling suka mantau, bikin ketagihan. Enak banget. Selain itu mie goreng vegan juga sedap.Semoga acara bazar bisa Kembali diselenggarakan lagi,'' tuturnya. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Penulis: Nevrianto
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved