Jangan Coba-coba Timbun Sembako, Polisi Turun Lapangan Sidak Pedagang

"Kita turun ke lapangan mengecek apakah stok di gudang dan pasar dalam keadaan normal," ucapnya.

Jangan Coba-coba Timbun Sembako, Polisi Turun Lapangan Sidak Pedagang
TRIBUN KALTIM / MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Kasat Reskrim Polres Balikpapan, AKP Kalfaris T Lalo, bersama jajarannya melakukan sidak di Pasar Klandasan Balikpapan, Jumat (10/6/2016), mengecek harga pasar kebutuhan pokok warga Balikpapan. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Jajaran Polresta Balikpapan melalui Unit Reskrim bekerja sama dengan Disperindagkop Kota Balikpapan melakukan inspeksi mendadak ke beberapa lokasi gudang penyimpanan bahan pokok di Balikpapan, Jumat (10/6/2016).

Diungkapkan Kapolres Balikpapan, AKBP Jeffri Dian Juniarta, melalui Kasat Reskrim, AKP Kalfaris T Lalo, inspeksi mendadak tersebut di antaranya menyasar gudang penyimpanan bahan makanan seperti minyak, gula, beras, telur, dan daging.

"Empat lokasi yang kita datangi tadi pagi, di antaranya Borneo Paradiso, Suryawijaya, Mitra Damai, dan Pasar Klandasan," katanya.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi penumpukan dan penimbunan kebutuhan bahan pokok masyarakat yang biasa dilakukan para distributor atau pedagang menjelang Idul Fitri.

"Kita turun ke lapangan mengecek apakah stok di gudang dan pasar dalam keadaan normal," ucapnya.

(Baca juga: Ini Dia Besaran Kenaikan Jumlah Penumpang Kapal Laut)

Ketika ditanya hasil inspeksi yang mereka lakukan, Kalfaris menyatakan belum menemukan adanya indikasi penumpukan atau penimbunan barang pokok di sejumlah lokasi yang mereka sasar.

"Belum ada kita temukan, untuk harga di pasaran sejauh ini masih normal," tuturnya.

Ke depan pihaknya juga akan bekerja sama dengan Balai POM dan Dinkes Kota Balikpapan dalam rangka menyasar bahan-bahan pokok yang ditimbun atau tak layak konsumsi.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved