Tunjang Ekonomi Warga, Pemkot Akan Tambah Pasar Rakyat

Rahmad menyampaikan, pembangunan pasar rakyat tersebut diharapkan dapat didukung oleh pemerintah pusat melalui APBN atau pun melalui Kementerian.

TRIBUN KALTIM/FAHMI RACHMAN
Ilustrasi pasar rakyat yang digelar di Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Demi menunjang perekonomian masyarakat Kota Balikpapan, Pemkot berencana akan menambah pasar rakyat di beberapa titik di kota.

Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud mengungkapkan penambahan pasar rakyat tersebut akan melalui beberapa kajian terkait lokasi pembangunan pasar tersebut.

“Pembangunan pasar rakyat ada beberapa titik yang ditentukan, tapi nanti itu melalui beberapa kajian, mana lokasi yang terbaik kalau targetnya lebih cepat lebih baik,“ ujarnya.

Rahmad menyampaikan, pembangunan pasar rakyat tersebut diharapkan dapat didukung oleh pemerintah pusat melalui APBN atau pun melalui Kementerian.

Baca: Munirah Dua Kali Belanja di Pasar Murah

Hal ini dikarenakan Kota Balikpapan tengah mengalami defisit akibat Dana Bagi Hasil (DBH) yang belum juga cair. Dengan demikian Pemkot Balikpapan harus mencari sumber bantuan dana untuk merealisasikan pasar rakyat tersebut.

"Kita masih defisit anggaran, tugas kita nanti bisa melalui pemerintah pusat ambil dana APBN atau berkelanjutan. Saya dengar alokasi ada cuma kan dananya tidak ada, karena kita masih defisit anggarannya, kalau sudah ada anggarannya mudah-mudahan ada anggaran dari pusat, yang saya dengar juga begitu, tapi saya belum tahu pasti, Kalau turun nanti bisa dipercepat (pembangunan pasar),” kata Rahmad.

Oleh karenanya, Pemkot Balikpapan juga akan lebih giat untuk mencari sumber pendapatan daerah yang baru untuk membantu pembangunan.

Baca: Asyik. . . Pasar Murah Ramadhan Bakal Digelar Mulai 18 Juni

“Nanti tugas kita semua tugas pemerintah kota ke ke teman-teman di DPRD nanti saling sinergi berkoordinasi untuk mencari sumber pendapatan baru atau sumber dari dana Kementerian APBN itu tugas kita bersama jangan sampai jalan sendiri-sendiri kalau kita kebersamaan transparan penuh keterbukaan enak juga,“ ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Alidona
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved