Soal Pemindahan Balai Kota, Begini Rupanya Pernyataan Wali Kota

Di pertemuan tersebut, Gubernur tegas menyampaikan niatnya langsung untuk memindahkan Kantor Balai Kota dan DPRD Samarinda ke Samarinda Seberang.

tribunkaltim.co/Anjas Pratama
Suasana pertemuan antara Gubernur Kaltim Awang Faroek dan Walikota Samarinda Syaharie Jaang beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Anjas Pratama

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Meskipun beberapa kali mengangguk setuju terhadap wacana Awang Faroek untuk pemindahan Balaikota Samarinda ke Samarinda Seberang, Walikota Samarinda, Syaharie Jaang terkesan separuh hari dalam mewujudkan wacana tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, pertemuan dua tokoh di Kaltim antara Awang Faroek dan Syaharie Jaang digelar Pemprov Kaltim beberapa waktu lalu.

Di pertemuan tersebut, Awang secara tegas menyampaikan niatnya langsung untuk memindahkan Kantor Balai Kota dan DPRD Samarinda ke Samarinda Seberang.

Hal ini dengan tujuan memekarkan Samarinda sehingga perkembangan penduduk tidak melulu terjadi di Samarinda Kota.

BACA JUGA: BREAKING NEWS -- Banjir Lagi Samarinda, Warga Kesal Minta Jaang Turun Jabatan

Bahkan, kepedulian Awang tersebut juga terwujud dalam pemberian solusi pendanaan jika memang Pemkot Samarinda tak memiliki dana membangun dua ikon kota tersebut.

Caranya ialah dengan meminjam dana ke Bankaltim dengan persentase 70 persen dilakukan Pemprov dan 30 persen dilakukan Pemkot.

Namun, anggukan setuju Jaang yang kala itu berhadapan langsung dengan Gubernur Awang Faroek nampaknya hanya berupa harapan palsu.

Pasalnya, saat ditemui Tribun, jawaban berbeda justru didapat dengan terindikasi mengatakan hal itu bisa dilakukan jika walikotanya sudah bukan dia lagi.

BACA JUGA: Setujukah Jaang Balaikota Dipindah ke Samarinda Seberang?

"Untuk hal itu, Pemkot juga sudah melakukan seminar dan saya kira setelah dikaji maka silahkan saja digulirkan. Masalah nanti dibangun pada saat Walikota siapa, terserah, yang penting kami sudah ada dasar untuk memindahkan Kantor Balai Kota itu. Prinsip kami tak ada masalah,” katanya.

Dengan mengucapkan bisa saja berarti pemindahan Balai Kota tersebut baru akan dilakukan nanti, ketika Jaang sudah tidak memimpin Samarinda, yang berarti 4 tahun lagi. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved