Harga Daging Tembus Rp 130.000 per Kg, Wali Kota Janji akan Sidak Lagi

Walaupun pemerintah telah mencoba mengintervensi dengan menggelar pasar murah beberapa hari terakhir, harga daging bahkan menembus harga Rp 130 ribu.

Harga Daging Tembus Rp 130.000 per Kg, Wali Kota Janji akan Sidak Lagi
tribunkaltim.co/muhammad afridho septian
Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi didampingi sejumlah pejabat sidak di pusat perbelanjaan, Senin (27/6/2016). 

Lapora Wartawan TribunKaltim Muhammad Alidona

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Melewati pertengahan bulan suci Ramadhan, harga daging sapi di pasaran tampaknya tak kunjung terlihat mengalami penurunan.

Walaupun pemerintah telah mencoba mengintervensi dengan menggelar pasar murah beberapa hari terakhir, harga daging seolah tak tergoyahkan, bahkan menembus harga Rp 130 ribu per kg.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Balikpapan berjanji akan menggelar berkoordinasi kembali dengan instansi terkait termasuk dengan Bulog Balikpapan dan distributor.

“Kita coba koordinasi kita akan cek lagi baik dengan Bulog juga nanti dengan distributor Apa sih yang terjadi, kita akan kumpulkan Senin lagi kita akan coba cek lagi bisa atau tidak untuk diturunkan, “ ujar Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi pada Tribunkaltim.co

BACA JUGA: Kue Kering Enak dan Renyah, Ini Teknik Pembuatannya

Disampaikan Rizal, setidaknya dengan adanya daging yang dijual di pasar murah dengan harga Rp 80 ribu per kilogramnya.

Setidaknya, sebagian dari kebutuhan masyarakat bisa dibantu dengan harga subsidi tersebut. “Mudah-mudahan ini juga memengaruhi pasar, “ katanya.

Untuk itu, Rizal menyampaikan akan melakukan sidak lagi sebelum Lebaran di pasar tradisional dan pasar modern. “Kita coba cek lagi nanti akan kita lakukan sidak kira-kira dua kali lagi sidang pasar tradisional dan modern, “ katanya. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Penulis: Muhammad Alidona
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved