Berita Pemkab Kutai Timur

Rantau Pulung Bakal Dikembangkan sebagai Kota Satelit Madinatul Iman

”Jujur, amanah, tertib, disiplin, kerja keras, dan tepat waktu adalah di antara sekian ciri masyarakat beriman,” jelas Ismu.

Rantau Pulung Bakal Dikembangkan sebagai Kota Satelit Madinatul Iman
HO_HUMAS SETKAB KUTIM
Safari Ramadan Bupati Kutim, Ismunandar, di Kecamatan Rantau Pulung. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Disela-sela kegiatan pasar murah beberapa waktu lalu, Bupati Kutim, Ismunandar, berencana mencanangkan Kecamatan Rantau Pulung sebagai kota satelit yang “Madinatul Iman”, artinya sebuah kota baru mandiri yang beriman.

Yakni konsep kota yang ingin diwujudkan bersama, yang sejatinya tidaklah mendiskriminasi kelompok manapun, sebab merupakan konsep universal yang diperuntukkan untuk semuanya masyarakat. Sebagai kota Madinatul Iman, seluruh warga Rantau Pulung diharapkan memiliki perilaku mulia baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, dan masyarakat.

”Jujur, amanah, tertib, disiplin, kerja keras, dan tepat waktu adalah di antara sekian ciri masyarakat beriman,” jelas Ismu.

(Baca juga: Pemkab Jajaki Mekanisme Pengalihan Asset kepada Instansi Vertikal)

Dengan begitu, Rantau Pulung akan menjelma menjadi kota berperadaban maju dan modern, hidup sejahtera dalam nuansa kota yang bersih, indah, aman, dan nyaman. Untuk mewujudkan Rantau Pulung sebagai kota satelit atau kota pendukung, maka tahun ini Pemkab Kutim berencana melaksanakan program pembangunan pasar yang representatif.

”Tolong bila sudah mulai dibangun, dibicarakan dengan kepala desa dan camat agar sesuai dengan tata ruang wilayah kecamatan,” pinta Ismu.

Misi dari Madinatul Iman antara lain mewujudkan masyarakat yang beriman, bertaqwa, dan beramal shalih. Mewujudkan masyarakat yang taat hukum, bermoral, dan berakhlak mulia. Membangun masyarakat yang berprestasi, inovatif, dan mandiri. Membangun tatanan ekonomi yang berorientasi kesejahteraan rakyat. Serta menciptakan sistem pelayanan publik yang berdaya saing tinggi dalam percaturan global.

Sekadar diketahui, ciri Kota Madinatul Iman antara lain dihuni oleh penduduk yang agamis dan berakhlak mulia. Hukum ditegakkan dengan adil dan bijaksana, pendidikan masyarakat relatif tinggi, masyarakat berpenghasilan tinggi minimal USD 3.000, terakhir kota dengan fasilitas modern, indah, dan tertata baik. (*hms4/adv)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim


Editor: Kholish Chered
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved