Perazia Pembalak Liar Sisir Hutan Kilometer 13

Karena cuaca bersahabat, proses memasuki area hutan tidak mengalami kendala berat.

Perazia Pembalak Liar Sisir Hutan Kilometer 13
TRIBUN KALTIM / BUDI SUSILO
Kawasan hutan kilometer 13 Kota Balikpapan yang berdekatan dengan daerah Hutan Lindung Sei Wain. Pemotretan Sabtu (2/7/2016) siang. 

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Sabtu (2/7/2016) siang, tim gabungan melakukan razia kelestarian hutan di kawasan hutan kilometer 13, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan.

Tribunkaltim.co ikut dalam operasi yang dilakukan tim gabungan kepolisian, Tentara Nasional Indonesia, dan Balai Kelestarian Hutan Lindung Sungai Wain ini.

Rombongan menggunakan dua mobil yang ditumpangi para personel Polres Balikpapan dan Kodim Balikpapan.

Karena cuaca bersahabat, proses memasuki area hutan tidak mengalami kendala berat.

Tim masuk ke kawasan hutan kilometer 13, atau sekitar 500 meter berbatasan dengan area Hutan Lindung Sei Wain Kalimantan Timur.

Iptu Wagiono, Anggota BKO Hutan Lindung Polres Bulungan, mengungkapkan kegiatan operasi digelar secara rahasia tanpa ada perencanaan yang lama.

"Kami ingin melihat situasi lapangan di kegiatan hutan. Soalnya sebulan yang lalu ada kegiatan pembalakan liar. Kami mau cek, apa benar masih ada," ungkapnya kepada Tribun.

Menurutnya, kawasan hutan yang berdekatan dengan hutan lindung wajib dijaga keleatariannya, tidak diperbolehkan ada penebangan pohon secara liar.

"Harus berizin. Kalau tidak ada, tentu saja melanggar hukum. Kami tindak tegas," ujarnya dengan nada bicara yang menggelora. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim


Penulis: Budi Susilo
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved