Tekno

WhatsApp Minta Pengguna Blacberry Segera Ganti Ponsel

perusahaan layanan pesan instan terbesar di dunia itu mengirimkan pengingat kepada para pengguna BlackBerry agar mengganti ponsel ke platform lain

WhatsApp Minta Pengguna Blacberry Segera Ganti Ponsel
MIRROR.CO.UK
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO - Februari lalu, WhatsApp mengumumkan bakal mencabut dukungan terhadap platform smartphone BlackBerry, termasuk BlackBerry 10.

Awal Juli ini, perusahaan layanan pesan instan terbesar di dunia itu mengirimkan pengingat kepada para pengguna BlackBerry agar mengganti ponsel ke platform lain yang masih didukung, kalau masih ingin memakai WhatsApp.

“Setelah tanggal 31 Desember 2016, Anda tidak akan bisa memakai WhatsApp di ponsel ini karena dukungannya bakal dihentikan oleh WhatsApp,” bunyi pesan berjudul “Ganti ke Ponsel yang Didukung” itu, menurut pantauan KompasTekno, Jumat (1/7/2016).

baca juga : Chatting Kini Pakai Lampiran akan Memudahkan Diskusi Grup WhatsApp, Dijamin Pesan Anda Tak Tenggelam

Notifikasi turut menyertakan tombol “Learn More” yang akan mengarahkan pengunjung ke sebuah laman tanya jawab di situs WhatsApp.

Di dalamnya ada keterangan soal sejumlah platform mobile yang bakal segera ditinggalkan oleh WhatsApp. Selain BlackBerry, ada Nokia S40, Nokia Symbian S60, Android 2.2, Windows Phone 7.1, dan iOS 6.0.

Pengguna Android, Windows Phone, dan iOS disarankan memperbarui sistem operasi ke versi terakhir yang didukung oleh perangkat, sementara para pemakai platform lain tak punya pilihan kecuali mengganti ponsel bila ingin terus menggunakan WhatsApp.

baca juga : Kisah BlackBerry, Dulu Raja Sekarang Rakyat Biasa

WhatsApp tak menyediakan opsi mentransfer chat history ke platform lain. Sebagai gantinya, untuk keperluan backup, pengguna bisa menggunakan pilihan untuk mengirim chat history ke e-mail. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved