Alhamdulillah, PDAM Jamin tak Ada Penggiliran Air Bersih Selama Lebaran

“Meski dalam masa libur panjang, namun secara teknis kami tidak libur. Jadi pengawasan dan perbaikan terus kami optimalkan"

Alhamdulillah, PDAM Jamin tak Ada Penggiliran Air Bersih Selama Lebaran
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD AFRIDHO SEPTIAN
Seorang petugas sedang mengisi air bersih ke dalam mobil tangki distribusi di sumur dalam milik PDAM, Jalan MT Haryono, Balikpapan, beberapa waktu lalu. 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Muhammad Afridho Septian

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Direktur Utama PDAM Tirta Manggar Balikpapan Haidir Effendi menyebut bahwa saat ini posisi air Waduk Manggar masih berada di level 5,80 meter.

Dengan level tersebut, ia mengatakan bahwa debit air yang tersedia masih bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Balikpapan hingga sebulan kedepan.

“Alhamdulillah untuk saat ini tak ada lagi penggiliran air. Mudah-mudahan hujan terus turun sehingga debit air Waduk di Manggar terus bertambah,” ujar Haidir.

Ia menjelaskan, pihaknya saat ini terus melakukan pengawasan serta melakukan perbaikan untuk persiapan kebutuhan air menjelang Lebaran.

“Meski dalam masa libur panjang, namun secara teknis kami tidak libur. Jadi pengawasan dan perbaikan terus kami optimalkan agar saat lebaran tidak ada kendala apa pun,” katanya kepada TribunKaltim.co.

BACA JUGA: Libur Lebaran, BPD Kaltim Siapkan Rp 15 Miliar untuk 30 ATM

Selain itu, Haidir juga memprediksi bahwa pada H-2 hingga lebaran diperkirakan kebutuhan air akan meningkat 20 persen dari pada hari-hari biasanya.

“Trennya kalau lebaran kebutuhan air meningkat hingga 20 persen, karena semua orang menggunakan air untuk bersih-bersih sekitar pemukimannya dan lain-lain. Tapi dengan level 5,8 meter, Insya Allah tidak bakalan ada penggiliran air,” katanya lagi. (*)

***
Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.
Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim


Penulis: Muhammad Afridho Septian
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved