Idul Fitri

Arus Lalu Lintas ke Pasar Kian Macet hingga Polisi Berlakukan Jalan Satu Arah

Badan jalan yang dipenuhi kendaraan roda dua yang parkir hingga menambah faktor kemacetan yang terjadi di sepanjang kawasan pasar Sepinggan.

Arus Lalu Lintas ke Pasar Kian Macet hingga Polisi Berlakukan Jalan Satu Arah
tribunkaltim.co/Ayuk Fitri
Polisi memberlakukan jalur satu arah menuju kawasan Pasar Sepinggan, Selasa (5/7/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - H-1 Lebaran masyarakat sibuk membeli kebutuhan pokok penunjang hari Raya Idul Fitri. Pantauan Tribun Kaltim.co, di pasar Sepinggan dipadati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Badan jalan yang dipenuhi kendaraan roda dua yang parkir hingga menambah faktor kemacetan yang terjadi di sepanjang kawasan pasar Sepinggan.

Demi mengurangi kemacetan yang terjadi, Polsek Balikpapan Selatan dibantu Dinas Perhubungan telah memberlakukan jalan satu arah.

Sumarno selaku Panit Lantas Polsek Balikpapan Selatan mengatakan jika kemacetan terjadi karena lambung parkir yang telah dipenuhi kendaraan pengunjung.

"Kepadatan pengunjung pasar Sepinggan yang ingin memebeli kebutuhan Ramadhan membuat macet. Sementara lambung parkir sudah tidak memenuhi maka sebagai langkah antisipasi serta mengurangi kemacetan kami memberlakukan jalan satu arah ini" paparnya.

BACA JUGA:  7.000 Warga Muslim Diperkirakan Shalat Idul Fitri di BIC

Pemberlakuan jalan satu arah ini sendiri telah diberlakukan sejak kemarin Selasa (4/7/16) yang mulai pukul 09.00-12.00 Wita.

"Jadi kami melihat situasi, jika sudah lancar kami buka kembali. Jadi ini sistem buka-tutup, jika macet lagi nanti kita tutup kembali, untuk mengurangi arus yang padat sehingga kendaraan yang keluar dari pasar bisa melewati arah ke polsek atau bisa belok melalui jembatan sungai Sepinggan," tambahnya.

Berdasarkan pantauan Tribunkaltim.co di lapangan terlihat sejumlah pengendara roda 2 yang tidak mengenakan helm.
Menanggapi hal tersebut, Sumarno mengatakan hanya memberikan tegura kepada pengendara.

"Sementara kami beri teguran, dan diingatkan serta menghimbau untuk memakai helm," tutupnya.

Kemacetan kendaraan terjadi dari sepanjang pasar sepinggan hingga mencapai Jalan Taman Sepinggan persis didepan kantor Polsek Balikpapan Selatan, yang telah terjadi dari pagi hari. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved