Berita Video

VIDEO - Begini Cara Dispenda Naikkan Pendapatan Daerah Dengan Razia Pajak Kendaraan Bermotor

melakukan razian kendaraan bermotor, mengaudit stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Targetnya agar penerimaan pajak daerah meningkat.

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Kaltim bakal mengintensifkan Tim Terpadu untuk melakukan pengetatan penerimaan pajak kendaraan dan bahan bakar.

Misalnya, dengan melakukan razian kendaraan bermotor, mengaudit stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Targetnya agar penerimaan pajak daerah meningkat.

"Kita akan mengintesifikasi dan ekstensifikasi seluruh kegiatan yang kita lakukan. Kita tingkatkan operasional di lapangan," tegas Busriansyah, kepada Tribun, Rabu 20/7/2016).

Simak juga berita lainnya:

Tayangan Keren Peluncuran Jersey Kandang Manchester United

VIDEO - Duh Malunya, Kiper Lempar Bola ke Gawang Sendiri

VIDEO- Wuih Ngerinya Cara Mengeksekusi Ayam-ayam Ini  

Misalnya, lanjut Busriansyah, merazia kendaraan bermotor dan ke perusahaan-perusahaan pemilik kendaraan alat berat yang dilakukan tim terpadu (gabungan dengan aparat kepolisian).

"Dan melakukan audit terhadap penyedia bahan bakar. Apakah penyaluran BBM itu ke konsumen itu benar? Kemudian melakukan pengetatan penjualan kendaraan bermotor. Dari sisi domisili," jelasnya.

Bahkan, lanjut dia, Dispenda Kaltim bakal meningkatkan pengecekan data penjualan motor ke dealer-dealer resmi maupun agen tunggal penjual di Kaltim.

***   Klik Juga Ikonnya

tribun fb

tribun twiter

Youtube tribun

BBM Chanel

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved