Mancanegara

Dilarang, Jurnalis Ini Justru Menyusui Bayinya saat Siaran Langsung

Hal ini dilakukan sebagai bentuk protes melawan keputusan yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian yang melarang praktik menyusui di tempat umum.

Dilarang, Jurnalis Ini Justru Menyusui Bayinya saat Siaran Langsung
CEN
Pembaca berita Coni Santos menyusui anaknya ketika sedang siaran langsung.Hal ini dilakukan sebagai aksi protes kepada pihak kepolisian yang melarang ibu menyusui di tempat umum. 

TRIBUNKALTIM.CO, ARGENTINA - Munculnya larangan terhadap para ibu untuk menyusui anak mereka di tempat publik membuat ribuan wanita di Argentina yang terdiri dari para selebriti dan para jurnalis wanita melakukan aksi menyusui bayi mereka.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk protes melawan keputusan yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian yang melarang praktik menyusui di tempat umum.

Awalnya Coni Santos (22) wanita yang berprofesi sebagai jurnalis media TV sekaligus sebagai seorang ibu sedang menyusui bayinya di luar gedung sebuah bank di San Isidro, Buenos Aires, Argentina.

Saat didatangi, Coni diminta menunjukkan identitasnya oleh pihak kepolisian. Sekaligus ia mendapat teguran bahwa dirinya tidak boleh menyusui bayi laki-lakinya yang masih berusia sembilan bulan.

Baca: Masih Ragu Berikan ASI, Ini Satu Lagi Manfaat Menyusui Bagi Ibu. . .

Menanggapi insiden yang menimpa Coni, sontak membuat ribuan kalangan wanita memberikan suara mereka melalui sosial media. Mereka ambil bagian dalam kampanye 'La Teteada Masiva' menyuarakan gerakan massal ibu menyusui.

Didukung oleh sebuah saluran televisi nasional setempat yakni Canal 10. Menyiarkan berita mengenai para ibu-ibu yang sedang memberikan ASI bayinya sebagai berita utama.

Bahkan pembaca berita Coni Santos menyusui anaknya ketika sedang siaran langsung.

Baca: Diskriminasi Menyusui di Tempat Umum, Ratusan Ibu Protes

Tak hanya itu, para selebriti setempat seperti Evangelina Anderson seorang model dan juga istri dari pemain sepakbola Manchester City turut mengunggah foto-foto dirinya sedang menyusui anaknnya ke dalam sosial media.

Melihat gerakan tersebut, pihak kepolisian setempat belum memberikan tanggapan ataupun aksi yang akan diputuskan. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved