PPI Sediakan Gula Murah Meriah, Bulog Targetkan Penurunan Harga Dalam Dua Pekan

Jika berjalan lancar, dalam dua minggu ke depan masyarakat akan bisa memperoleh gula Rp 13 ribu per Kg.

PPI Sediakan Gula Murah Meriah, Bulog Targetkan Penurunan Harga Dalam Dua Pekan
TRIBUN KALTIM / BUDI SUSILO
Para pekerja sedang mengemas gula pasir murah curah di gudang PT Perusahaan Perdagangan Indonesia , Jalan Gajah Mada, Klandasan Ilir, Kecamatan Balikpapan Kota, pada Selasa (26/7/2016) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Penjualan gula murah digelar sejak pasar murah Ramadhan digulirkan. Namun hingga kini, penjualan gula murah masih diselenggarakan di gudang kantor PT PPI yang ada di Jalan Gajah Mada, Kota Balikpapan. Pasokan yang tersedia, ada 10 ton gula dengan harga per kilogram (kg) sebesar Rp 12,500.

Ketika ditemui Tribunkaltim.co di dalam gudang, Barita Pasaribu, Kepala Gudang Gula Murah PPI, sedang mengawasi para pekerjanya yang sedang sibuk memindahkan gula pasir dari karung putih ke dalam kantung plastik transparan.

Saat itu, Barita yang mengenakan kemeja kotak-kotak kuning menjelaskan, pasokan 10 ton didatangkan dari Makassar Sulawesi Selatan setelah puasa Ramadhan.

"Ini masih tersedia banyak. Nanti kalau kurang bisa didatangkan lagi gulanya. Tunggu habis dulu," ujarnya pada Selasa (26/7/2016).

Berdasarkan pantauannya, konsumen yang membelanjakan uangnya untuk gula pasir murah sebagian besar adalah para wanita. Hitungannya, rata-rata mampu terjual 2 ton per hari.

Syaratnya, konsumen yang membeli gula murah di PPI syaratnya tidak diperbolehkan membeli per kilogram.

Konsumen diwajibkan membeli minimal membeli 4 Kg, dengan biaya Rp 50 ribu.

Tujuan digelarnya cuci gudang gula lebih untuk memudahkan masyarakat memperoleh gula yang murah.

Sempat beredar kabar yang menggemparkan, warga panik mencari gula yang murah meriah. Kini telah tersedia pasokan gula murah yang dijamin berkualitas baik.

"Kami sudah buka sejak puasa. Gulanya habis. Sekarang buka lagi sehabis puasa. Datang saja langsung ke sini kalau mau dapat harga gula murah," katanya.

Halaman
12
Penulis: Budi Susilo
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved