Saat Bayi Anda Berusianya 6 Bulan ke Atas, Ini Nutrisi Penting Baginya

Nutrisi untuk si kecil tidak hanya perlu diperhatikan saat masih dalam kandungan hingga bayi. ASI memang jadi nutrisi utama dan penting bagi bayi.

Saat Bayi Anda Berusianya 6 Bulan ke Atas, Ini Nutrisi Penting Baginya
www.geobaby.com
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Nutrisi untuk si kecil tidak hanya perlu diperhatikan saat masih dalam kandungan hingga bayi. ASI memang jadi nutrisi utama dan penting bagi bayi.

Lalu, bagaimana dengan bayi yang sudah mengenal makanan padat? Apa yang diperlukan untuk memenuhi gizi bayi di atas 6 bulan. Ini nutrisi penting untuk bayi yang sudah mengenal makanan padat.

Tahukah Mama bahwa nutrisi sejak bayi dapat berpengaruh jangka panjang.

Gaya hidup dan nutrisi yang baik sejak bayi dapat menurunkan risiko penyakit alergi dan metabolik tertentu di kemudian hari.

Gizi menjadi faktor yang paling mudah diubah sejak bayi. Untuk itu, Mama perlu memastikan si kecil mendapatkan nutrisi yang tepat.

BACA JUGA: Jangan Beri Air Putih Pada Bayi Anda

ASI menjadi nutrisi utama hingga anak berusia 2 tahun. Jadi, jangan ragu untuk tetap menyusui.

Meski sudah mengenal makanan padat, ASI sangat baik untuk sistem kekebalan tubuhnya.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa anak yang mendapatkan ASI hingga berusia 2 tahun lebih cerdas dan tidak mudah sakit di kemudian hari.

Salah satu jenis makanan yang tidak boleh dilewatkan adalah daging. Siapa bilang kalau bayi tidak boleh mendapatkan daging?

Halaman
12
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved