Siapkan Toko Indonesia, Direktur Perdagangan ke Perbatasan

Dijelaskannya, Toko Indonesia ini dibuka untuk mengantisipasi kebutuhan pokok masyarakat yang ada pada link perbatasan.

Siapkan Toko Indonesia, Direktur Perdagangan ke Perbatasan
TRIBUN KALTIM / NIKO RURU
Aneka Cemilan dari produk olahan hasil laut di Nunukan, disajikan kepada para tamu di ruang kerja Bupati Nunukan. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Pemerintah segera merealisasikan pembukaan Toko Indonesia untuk "melawan" masuknya produk-produk Malaysia di perbatasan Republik Indonesia di Kabupaten Nunukan.

Untuk menyiapkan pembukaan lima Toko Indonesia, masing-masing di Kecamatan Sebatik Tengah, Kecamatan Siemenggaris, Kecamatan Lumbis Ogong, Kecamatan Krayan dan Kecamatan Krayan Selatan, Direktur Sarana Distribusi dan Logistik pada Kementerian Pedagangan, Sihard Hadjopan Pohan, akan berkunjung ke Nunukan Rabu (3/8/2016).

“Beliau akan ke Siemanggaris pada tanggal 4 Agustus untuk melihat langsung kondisi di sana,” ujar Abdul Munir, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Kabupaten Nunukan.

Sebenarnya, kata Munir, Sihard juga berkeinginan mengunjungi langsung Kecamatan Sebatik Tengah, Kecamatan Lumbis Ogong, Kecamatan Krayan, dan Kecamatan Krayan Selatan. Hanya saja, keinginan dimaksud terbentur pada waktu dan transportasi.

(Baca juga: Begini Ciri Perampok Nelayan di Perairan Perbatasan RI-Malaysia)

“Sehingga beliau meminta yang mana agak jauh tetapi tidak sulit dijangkau? Sehingga pilihannya ke Kecamatan Siemenggaris,” ujarnya.

Sebenarnya, kata dia, Kecamatan Lumbis Ogong juga bisa dikunjungi. Namun waktu tempuh dari Jakarta ke Nunukan hanya empat hari.

“Tapi kalau ke Lumbis Ogong, beliau harus bermalam di Lumbis baru ke Lumbis Ogong. Sehingga waktunya tidak cukup,” ujarnya.

Diharapkan, kunjungan ini segera ditindaklanjuti dengan pembukaan Toko Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Niko Ruru
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved