Rumah Ketua PGRI Dilalap Api, Surat-surat Berharga Ludes Terbakar

Hj Aminah, warga sekitar, mengatakan, tak ada barang-barang yang sempat diselamatkan.

Rumah Ketua PGRI Dilalap Api, Surat-surat Berharga Ludes Terbakar
TRIBUN KALTIM / DOAN E PARDEDE
Petugas pemadam membasahi sisa bangunan yang terbakar di Jalan Kimas Aji Kertosono, RT 2 Kelurahan Karang Anyar, Kabupaten Bulungan, Jumat (5/8/2016). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan Pardede

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Sebuah rumah kayu di seputaran Jalan Kimas Aji Kertosono, RT 2 Kelurahan Karang Anyar, Kabupaten Bulungan, Jumat (5/8/2016), ludes dilalap si jago merah.

Berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran, api sudah dapat dikuasai dan tidak sempat merembet ke rumah lain di sekitarnya.

Begitu besarnya api, sampai-sampai semua perabotan yang belakangan diketahui milik Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bulungan, Eko Purdianto tersebut, berubah jadi arang.

Ayah Eko, seorang lelaki tua yang sebelumnya berada dalam rumah, terpaksa dilarikan warga ke puskesmas terdekat. Anak Eko yang masih duduk dibangku sekolah juga tak henti menangis di rumah salah seorang tetangganya.

Hj Aminah, warga sekitar, mengatakan, tak ada barang-barang yang sempat diselamatkan.

(Baca juga: Pemerintah Buka Seleksi CPNS Formasi Khusus Honor)

Waktu kejadian, di dalam rumah, menurutnya, hanya ada kakek tua yang merupakan ayah Eko. Sementara Eko, istri dan anak-anak sedang beraktivitas di luar rumah.

"Bapak itu keluar sudah shock, cuma bawa kipas angin kecil. Langsung dibawa ke puskesmas," katanya.

Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman didampingi Kapolsek Tanjung Palas, AKP Syakir Arman, memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk sebab-sebab pasti penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan.

"Dugaan sementara karena korsleting listrik," katanya. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim


Penulis: Doan E Pardede
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved