Kecantikan

Bagaimana Menghilangkan Bekas Jerawat yang Hitam?

Sebab, beberapa diantaranya mengalami bekas jerawat yang berwarna hitam. Lalu, ada juga jerawat yang meninggalkan bekas yang berlubang pada kulit.

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi mengobati jerawat. 

TRIBUNKALTIM.CO -- Setelah wanita dibuat pusing hingga stres karena timbulnya jerawat di wajah, kini tugas yang tersisa adalah menghilangkan bekas jerawat yang ada pada wajah Anda.

Namun, menghilangkan bekas jerawat pada wajah ini cukup susah untuk dilakukan.

Sebab, beberapa diantaranya mengalami bekas jerawat yang berwarna hitam. Lalu, ada juga jerawat yang meninggalkan bekas yang berlubang pada kulit.

Baca juga: Jerawat. . . Ini 5 Langkah Tepat Tuntaskan

Walaupun bekas jerawat bisa hilang sendiri seiring berjalannya waktu, Anda tetap memerlukan bantuan produk kecantikan untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dan maksimal.

“Untuk menghilangkan jerawat, (Anda) bisa menggunakan beberapa krim pelembab dan pemutih,” ujar dr Eddy Karta, SpKK, saat diwawancarai dalam acara peluncuran produk terbaru dari Pond’s di Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Dia pun mengatakan bahwa cara yang lebih umum dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat ini adalah dengan memperbanyak konsumsi sayur.

Baca: Letak Jerawat Ternyata Bisa Deteksi Kesehatan Tubuh, Yuk Cari Tahu!

Selain itu, dr Eddy juga menyarankan Anda untuk berhenti merokok demi mempercepat penyembuhan dan regenerasi.

“Merokok tentu saja menyebabkan bekas jerawatnya susah hilang,” tambahnya.

Sebab, asap rokok juga termasuk dalam polusi yang bisa menyebabkan timbulnya komedo yang merupakan cikal bakal jerawat.

Menurut dr Eddy, jika Anda bisa berhenti merokok dan mengubah pola makan menjadi lebih sehat, maka jerawat akan hilang dengan sendirinya dalam kurun waktu tiga bulan. (Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim


Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved