Berita Pemkab Kutai Timur

Bupati Minum Susu Bersama Siswa SD, Ajak Semua Pihak Sukseskan Gerimis

Bupati Ismunandar meminta kepada seluruh kompenen dearah agar mendukung program Gerimis.

Bupati Minum Susu Bersama Siswa SD, Ajak Semua Pihak Sukseskan Gerimis
HO_HUMAS SETKAB KUTIM
Bupati Kutim Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang minum susu bersama siswa SDN 001 Kecamatan Sangatta Selatan. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Manfaat susu untuk sang buah hati sangatlah penting. Dengan mengonsumsi susu, maka seorang balita akan mendapatkan kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuhnya. Dengan mengonsumsi susu pula, seorang balita akan tumbuh sehat dan cerdas. Tentu saja hal tersebut adalah hal yang sangat diharapkan oleh para orangtua.

Dilatarbelakangi pentingnya minum susu itu, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar bersama Wakil Bupati Kasmidi Bulang bersedia turun langsung ke lapangan untuk memotivasi warga agar menyukseskan gerakan minum susu (Gerimis).

Terkini, pasangan pemimpin Kutim ini bersama puluhan siswa SDN 001 Singa Geweh Kecamatan Sangatta Selatan menyosialisasikan gerimis melalui aksi minum habis segelas susu.

Kegiatan sosialisasi kesehatan ini turut dihadiri Camat Sangatta Selatan Isnaini Trikorawati, Wakil Ketua TP PKK Ny Tirah Satriani, sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD), serta stakeholder seperti manajemen PT Pertamina, PT Kaltim Prima Coal (PT KPC), Bank Kaltim, dan ratusan siswa SDN 001, Kamis (11/8/2016).

(Baca juga: APBD Bakal Terpangkas Rp 1,4 Triliun, Ini Langkah Jangka Pendek Pemkab)

Bupati Ismunandar meminta kepada seluruh kompenen dearah agar mendukung program Gerimis, terutama di lingkungan sekolah. Agar generasi di Kutim tumbuh cerdas, kuat dan sehat.

“Support itu tidak terkecuali juga dilakukan oleh stakeholder. Saya minta Pertamina dan KPC bisa men-support gerakan (Gerimis) ini. Kalau bisa dua kali dalam satu minggu Gerimis diadakan di sekolah,” ujarnya.

Tak hanya itu, Ismu juga meminta jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terus memperhatikan program dimaksud. Sehingga dapat terus berjalan sekaligus mengingatkan agar siswa terus menjauhi narkoba. Agar pada akhirnya siswa semangat dalam mencapai prestasi dan menjadi seorang pemimpin.

Kedatangan Bupati bersama Wabup seakan menjadi kegembiraan tersendiri bagi para siswa. Hal itu terlihat dari kerumunan siswa yang telah menunggu sejak pagi dengan penuh suka cita. Kegembiraan siswa juga tampak saat menyalami Bupati dan Wabup hingga berfoto bersama, tak terkecuali guru-guru.

Sosialisasi gerimis juga dirangkai penanaman pohon, bagi-bagi bubuk abate, dan silaturahmi. (*hms7/adv)

***

Baca berita unik, menarik, eksklusif dan lengkap di Harian Pagi TRIBUN KALTIM

Perbarui informasi terkini, klik  www.TribunKaltim.co

Dan bergabunglah dengan medsos:

Join BBM Channel - PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co,  follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim


Editor: Kholish Chered
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved