Kemelut Musda Golkar

AMPG Kota Siapkan Materi Gugatan Hasil Musda untuk Diajukan ke Mahkamah Partai

Sebagai organisasi sayap kepemudaan partai beringin yang juga memiliki hak suara, NG Priyono menilai proses pemilihan tidak berjalan sesuai mekanisme

AMPG Kota Siapkan Materi Gugatan Hasil Musda untuk Diajukan ke Mahkamah Partai
DOK. DONNA FAROEK
Pengurus DPP Partai Golkar Kaltim, Nurdin Halid menyampaikan pesan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto. Hadir dalam pembukaan lanjutan Musda Golkar Kaltim, Ketua P?elaksana Tugas DPD I Partai Golkar Kaltim Andi Sofyan Hasdam, bersama Ketua Panitia Pengarah Amir P Ali, dan Ketua Panitia Pelaksana H Syahrun, di gedung Sekretariat DPP Partai Golkar, di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Jumat (26/8/2016). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Rudy Firmanto

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN - Terpilihnya Rita Widyasari menjadi ketua DPD Golkar Kalimantan Timur ternyata masih menyisakan polemik di kalangan internal.

Hal ini diungkapkan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Balikpapan NG Priyono.

Sebagai organisasi sayap kepemudaan partai beringin yang juga memiliki hak suara, NG Priyono menilai proses pemilihan tidak berjalan sesuai mekanisme yang ada.

"Contohnya Balikpapan yang akhirnya memutuskan Walk Out (WO), karena melihat sudah banyak pihak yang ikut campur tangan, pada akhirnya proses berjalan tidak sesuai AD ART," katanya saat dihubungi, Sabtu (27/8/2016).

Selain itu kata mantan Ketua KNPI Balikpapan keabsahan pemegang hak suara patut dipertanyakan.

BACA JUGA: Biar Wangi dan Menarik, Ternyata Domba Juga Diberi Body Lotion Lho. . .

"Mayoritas SK kepengurusan mereka sudah expired atau habis masa berlakunya termasuk di Balikpapan, hanya Mahulu yang masih sah," katanya.

Hasil dari pemilihan ini dikuatirkan akan menjadi preseden buruk untuk kedepannya karena sarat akan masalah.

Untuk itu rencananya hasil musda di Jakarta ini akan digugat di tingkat Mahkamah Partai. "Kalau ada kader yang di-zolimi wajar muncul gugatan karena semua sama tidak ada yang diistimewakan," Katanya.

Halaman
12
Penulis: Rudy Firmanto
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved