Ini Kata-kata Terakhir Ketua DKB kepada Anak Sulungnya Sebelum Wafat

Ternyata setelah ditelisik, perempuan tersebut merupakan anak pertama alamarhum, Reni Rizqiah (27).

Ini Kata-kata Terakhir Ketua DKB kepada Anak Sulungnya Sebelum Wafat
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Reni Rizqiah (27) memeluk bingkai foto mengenang almarhum ayahnya, H Darwis M Noor, di rumah duka Jalan Letjend S Parman, Gunung Guntur Asri, RT 35 Nomor 28 Kelurahan Gunung Sari, Balikpapan Tengah, pada Selasa (30/8/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ratusan orang silih berganti datang ke rumah duka mengantarkan kepergian Ketua Dewan Kesenian Balikpapan (DKB), H Darwis M Noor pada Selasa (30/8/2016) kemarin.

Mereka datang untuk melihat jasad seniman berpengaruh di Balikpapan untuk terakhir kalinya sebelum dikebumikan.

Ada yang menangis hingga sesenggukan, ada yang khusyu' berdoa di samping jenazah, kebanyakan dari mereka mengenakan pakaian hitam.

Namun di antara orang-orang yang mengenakan baju hitam, tampak sosok perempuan berhijab mengenakan pakaian berwarna merah muda cerah.

Entah apa yang dipikirannya mengenakan baju berwarna cerah, menabrak kebiasaan pelayat yang kebanyakan memakai baju gelap saat melayat di rumah duka Jalan Letjend S Parman, Gunung Guntur Asri, RT 35 Nomor 28 Kelurahan Gunung sari, Balikpapan Tengah.

Ternyata setelah ditelisik, perempuan tersebut merupakan anak pertama alamarhum, Reni Rizqiah (27).

Kepada TribunKaltim.co, putri alamarhum yang baru melangsungkan pernikahan Februari 2016 lalu tersebut mengaku sama sekali tidak memiliki firasat aneh-aneh sebelum ayahnya menghembuskan nafas terakhir di RSKD Balikpapan, Senin (29/8) sekitar 22.30 Wita.

"Sama sekali nggak ada firasat. Dua hari dirawat dan dikasih obat dari RS, bapak baikan kok. Seninnya memang rencana bapak mau pasang ring, tapi nunggu antrean. Lah belum dipasang, eh malamnya tiba-tiba bapak menggigil hebat, kondisi tubuhnya melemah hingga menghembuskan nafas terakhir 22.30 Wita," papar Reni.

Almarhum memang memiliki riwayat penyakit jantung, pada 2014 lalu juga pernah masuk rumah sakit dengan gejala yang sama.

Sabtu (27/8/2016) pagi, almarhum mengeluhkan sakit di dada, sehingga keluarga memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit, tutur Reni kepada TribunKaltim.co.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved