Berita Video

VIDEO – Persiapan Tim Panjat Tebing Kaltim di PON 2016 Jawa Barat

Hadi Nugraha (baju merah) mengatakan target tersebut sudah dipikirkan matang-matang berdasarkan perkembangan tiga tahun lalu, meski pencapaian di P

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALIM.CO, SAMARINDA - Jelang gelaran PON XIX/2016 Jawa Barat, tim Panjat Tebing Kaltim optimis bisa membawa pulang dua emas nomor Bolder ke Bumi Etam. Namun target tersebut dianggap jauh dari pencapaian cabang olahaga Panjat Tebing pada PraPON lalu. Pasalnya saat PraPON, mereka berhasil menyabet 9 emas.

Pelatih panjat tebing, Hadi Nugraha (baju merah) mengatakan target tersebut sudah dipikirkan matang-matang berdasarkan perkembangan tiga tahun lalu, meski pencapaian di PraPON terbilang luar biasa.

"Tahun ini kita target dua emas saja di nomor Bolder perorangan dan beregu. Dan target itu berdasarkan perkembangan tiga tahun belakangan. Karena begini, di PON 2012 Riau lalu kita target di Bolder cuma dapat perak, sedangkan untuk nomor Speed kita dapat dua emas," ucapnya usai berlatih di arena panjat tebing Jl Arjuna, Samarinda, Jumat (2/9/2016).

Simak juga berita lainnya:

VIDEO - Dua Penyerang Liverpool Beradu Kehebatan Jadi Supir Bus

VIDEO – Inilah Latihan Para Atlit PON 2016 Yang Lain Dari Biasanya

VIDEO – Pelukis Jalanan Ini Memiliki Pendapatan Hingga Puluhan Juta

Sementara itu Manager Panjat Tebing Kaltim, Achmad Juanda (baju hitam) mengungkapkan saat ini timnya lebih banyak memperkuat teknik jelang pertandingan di PON.

"Dalam masa persiapan khusus ini kita lebih banyak memperkuat teknik daripada fisik agar siap menghadapi kompetisi. Para atlet sekarang melatih di jalur-jalur tebing yang seyogyanya menyerupai dengan yang ada di PON nanti,"ujarnya..

Tim Panjat tebing akan menurunkan 16 atlet di 3 nomor, yaitu Bolder, Lead, dan Speed. Ada 8 putra dan 8 putri yang tergabung di dalamnya. Namun saat ini latihan mereka terpisah. Tujuh orang lainnya berlatih di Bontang untuk kelas Speed, sedangkan sisanya berlatih di Samarinda.

**   Klik Juga Ikonnya

tribun fb

tribun twiter

Youtube tribun

BBM Chanel

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved