Inilah Tablet Super Aman, Kerja Sama Samsung dan BlackBerry dengan Teknologi Enkripsi Khusus

Seluruh data yang ada di dalam atau ditransfer menggunakan tablet ini akan berada dalam keadaan terkunci sehingga tidak dapat dibuka sembarang orang.

Inilah Tablet Super Aman, Kerja Sama Samsung dan BlackBerry dengan Teknologi Enkripsi Khusus
venturebeat.com
BlackBerry 

TRIBUNKALTIM.CO -Dua pabrikan gadget, Samsung dan BlackBerry bekerja sama membuat sebuah tablet yang diklaim super aman. Tablet ini menggunakan teknologi enkripsi khusus.

Tablet buatan keduanya diklaim aman dari intipan mata-mata cyber.

Teknologi enkripsi tersebut merupakan hasil pengembangan dan riset BlackBerry. Samsung memasukkannya ke dalam tablet Galaxy Tab 2 yang dirancang khusus untuk pejabat pemerintah Jerman.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Radar, Minggu (4/9/2016), Samsung membekali tablet ini dengan kartu keamanan khusus, software Knox, serta software enkripsi dan sertifikasi BlacBerry Secusmart.

BACA JUGA:BREAKING NEWS - Polisi Amankan Dua Pelaku Penganiayaan hingga Korbannya harus Dirawat di Rumah Sakit

Dengan paket pengamanan tersebut, Galaxy Tab 2 diklaim super aman. Seluruh data yang ada di dalam atau ditransfer menggunakan tablet ini akan berada dalam keadaan terkunci sehingga tidak dapat dibuka oleh sembarang orang.

Selain informasi mengenai teknologi di atas, tak banyak spesifikasi lain yang diketahui. Namun disinyalir, BlackBerry dan Samsung memiliki proyek lain yang serupa, yaitu untuk memproduksi Galaxy Tab S 10.5 versi super aman.

Untuk diketahui, BlackBerry memang sedang terpuruk dalam hal penjualan gadget. Tapi di sisi lain, perusahaan asal Kanada itu masih unggul di bidang pembuatan software keamanan dan produktivitas.

Beberapa waktu lalu, Blackberry sempat meluncurkan ponsel bernama DTek 50. Ini merupakan ponsel Android kedua mereka yang dibekali software sistem keamanan khusus. Mereka bahkan mengklaimnya sebagai ponsel Android teraman di masa kini. (Yoga Hastyadi Widiartanto)

***

Baca berita unik, menarik, eksklusif dan lengkap di Harian Pagi TRIBUN KALTIM

Perbarui informasi terkini, klik  www.TribunKaltim.co

Dan bergabunglah dengan medsos:

Join BBM Channel - PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co,  follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved