Kemenangan PSG di Depan Mata Sirna Gara-gara Gol Menit Akhir

PSG mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama. Namun, juara Ligue 1 empat tahun terakhir berturut-turut itu tidak memulai laga dengan baik.

Kemenangan PSG di Depan Mata Sirna Gara-gara Gol Menit Akhir
FRANCK FIFE/AFP
Gelandang Paris Saint-Germain, Lucas Moura, melakukan selebrasi setelah sukses mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Saint-Etienne, pada laga Ligue 1 di Parc des Princes, Jumat (9/9/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO, PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) gagal bangkit usai takluk 1-3 dari AS Monaco pada pekan ke-3 Ligue 1. Tampil di Parc des Princes, Jumat (9/9/2016), Les Parisiens hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Saint-Etienne.

PSG mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama. Namun, juara Ligue 1 empat tahun terakhir berturut-turut itu tidak memulai laga dengan baik.

Meski terus menekan pertahanan lawan, tidak banyak peluang yang berhasil diciptakan PSG. Bahkan dalam 10 menit pertama, tidak ada peluang yang berarti bagi kiper Saint-Etienne, Stephane Ruffier.

Total, PSG berhasil menciptakan 10 percobaan ke gawang lawan yang empat di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Saint-Etienne hanya memiliki empat kesempatan dengan satu sepakan on target.

Baca: Selama Satu Musim, Sevilla Pinjam Penjaga Gawang PSG

Kepergian Zlatan Ibrahimovic tampak sangat berpengaruh kepada gairah bermain tim dan daya dobrak lini serang PSG. Meskipun skuad arahan pelatih Unai Emery itu kedatangan dua pemain berkualitas, Hatem Ben Arfa dan Jese Rodriguez.

PSG baru berhasil mencetak gol pada menit ke-67 melalui eksekusi penalti Lucas Moura. Hadiah tersebut didapat Les Parisiens setelah Kevin Malcuit dianggap menjatuhkan Blaise Matuidi di area terlarang.

Unggul 1-0 tidak membuat PSG mengendurkan serangan. Bahkan selepas gol, Emery langsung memasukkan Edinson Cavani dengan mengganti Ben Arfa dengan niat menambah keunggulan.

Namun, peluang demi peluang yang didapat PSG gagal berbuah gol. Bahkan, gawang kiper Kevin Trapp justru berhasil dibobol Saint-Etienne jelang bubaran.

Berawal dari umpan silang Malcuit dari sektor kiri pertahanan PSG, bola berhasil dikirimkan ke depan gawang Trapp. Thomas Meunier yang bertugas menghalau bola, justru gagal menjangkaunya.

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved