Ini Dia Besaran Dana Kunjungan Ketua DPRD ke Australia

"Kalau belum ada izin dari Setneg, kita nggak berani keluarkan dana perjalanannya," ungkap Hasto

Ini Dia Besaran Dana Kunjungan Ketua DPRD ke Australia
TRIBUNKALTIM/BUDHI HARTONO
H Syahrun 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Bagian Keuangan DPRD Provinsi Kaltim, sudah mencairkan dana perjalanan dinas ke Australia sebesar Rp 62 jutaan.

Dana tersebut sudah termasuk untuk transportasi (tiket), akomodasi (penginapan), dan uang saku selama lima hari di Australia.

Kunjungan Gubernur dan Ketua DPRD Kaltim beserta rombongan pejabat Pempov Kaltim‎ dalam rangka menjalin kerja sama bisang pendidikan dengan University Victoria di Australia.

Kepala Bagian Keuangan DPRD Provinsi Kaltim, Hasto Darmono, memastikan, kunjungan kerja ke Australian yang diikuti Ketua DPRD Kaltim dan ajudannya sudah mendapatkan izin dari Sekretariat Negara.

"Makanya kita keluarkan anggarannya. Kalau belum ada izin dari Setneg, kita nggak berani keluarkan dana perjalanannya," ungkap Hasto, kepada Tribun, Rabu (14/9/2016) sore.

(Baca juga: Program Plastik Berbayar Seharusnya Juga Diberlakukan di Pasar Tradisional)

Untuk biaya perjalanan dinas ke luar negeri tujuan Australia, Hasto membeberkan, untuk biaya tiket, penginapan, uang saku dan lainnya, Ketua DPRD Kaltim mengantongi dana sebesar Rp 62 jutaan.

"Tadi saya keluarkan setelah ada surat izin keluar dari Setneg, sekitar Rp 62 jutaan. Rincinya saya kurang tahu. Pokoknya sekitar Rp 62 jutaan," tegas Hasto. (*)

*****

Baca berita unik, menarik, eksklusif dan lengkap di Harian Pagi TRIBUN KALTIM

Perbarui informasi terkini, klik  www.TribunKaltim.co

Dan bergabunglah dengan medsos:

Join BBM Channel - PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co,  follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim



Penulis: Budhi Hartono
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved