Demi Menyusui Bayinya, Sang Ibu Tolak Minum Obat Meski Baru Kecelakaan

Saat dokter ingin memberikan pereda nyeri, Bett menolak untuk diberikan obat lantaran dirinya memilih ingin tetap bisa menyusui bayinya.

Demi Menyusui Bayinya, Sang Ibu Tolak Minum Obat Meski Baru Kecelakaan
dailymail.co.uk
Perjuangan seorang Ibu di Selandia Baru, Danni Bett baru saja mengalami insiden kecelakaan di jalan raya namun ia menolak minum obat agar bisa terus menyusui bayinya. 

TRIBUNKALTIM.CO -- Kasih sayang seorang Ibu memang tak terhingga, apapun akan dikorbankan demi memastikan sang buah hati mendapatkan segalanya yang terbaik.

Seperti perjuangan seorang Ibu di Selandia Baru ini, Danni Bett baru saja mengalami insiden kecelakaan di jalan raya.

Saat itu Bett kehilangan kontrol kemudi mobilnya, sehingga ia menabrak pagar besi dan membuat mobilnya hancur. Beruntung bayi perempuannya yang juga berada di dalam mobil tersebut selamat dan tidak mengalami luka apapun.

Setelah dilarikan ke rumah sakit ibu ini mengalami patah tulang di bagian leher, punggung dan pinggulnya.
Pada bagian leher Bett tampak mengenakan alat penyangga leher.

Baca: Bunda, Sudah Menyusui Eksklusif 6 Bulan? Ayo, Lanjutkan Pemberian ASI Sampai Usia 2 Tahun!

Saat dokter ingin memberikan pereda nyeri, Bett menolak untuk diberikan obat lantaran dirinya memilih ingin tetap bisa menyusui bayinya.

Menurut Bett, makanan terbaik untuk Indi, bayi perempuannnya saat ini adalah dengan meminum ASI-nya, maka dari itu ia rela menahan rasa sakit yang perih demi memenuhi suplai makanan bayi kesayangannya.

Para suster sempat menyarankan agar Indi bayinya meminum susu formula, namun Dani bersisi kukuh menahan perih selama berjam-jam demi menyusui sang bayi.

Baca: Dilarang, Jurnalis Ini Justru Menyusui Bayinya saat Siaran Langsung

"Saat itu bayiku menangis, saya tidak tahan mendengar suara tangisannya. Kemudian saya ingin menenangkannya, suster menyarankan untuk memberikan Indi susu formula di botol, tapi saya menolak karena makanan terbaik untuknnya adalah meminum ASI," ujar Bett, dikutip melalui laman DailyMail, Jumat (16/9/2016). (*)

*****

Baca berita unik, menarik, eksklusif dan lengkap di Harian Pagi TRIBUN KALTIM

Perbarui informasi terkini, klik  www.TribunKaltim.co

Dan bergabunglah dengan medsos:

Join BBM Channel - PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co,  follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved