Formula 1

Jawara di GP Singapura, Rosberg Geser Hamilton

Rosberg yang meraih pole position berhasil mempertahankan posisinya, namun insiden langsung terjadi saat start.

Jawara di GP Singapura, Rosberg Geser Hamilton
AFP/MOHD RASFAN
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, melakukan selebrasi setelah finis di urutan pertama pada GP Singapura yang berlangsung di Sirkuit Marina Bay Street, Minggu (18/9/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO, MARINA BAY - Balapan malam GP Singapura dimenangkan pebalap Mercedes, Nico Rosberg, setelah finis di posisi pertama di Sirkuit Marina Bay Street, Minggu (18/9/2016).

Bagi Rosberg, ini merupakan kemenangan ketiga beruntun setelah sebelumnya menjuarai GP Belgia dan GP Italia.

Kemenangan ini juga membuat pebalap asal Jerman ini berhasil menggeser, rekan satu timnya, Lewis Hamilton, dalam klasemen umum pebalap Formula 1 musim ini.

Sebelum GP Singapura, Rosberg hanya tertinggal 2 poin dari Hamilton yang telah mengumpulkan 250 poin sebagai pemimpin klasemen.

Berkat finis di urutan pertama, Rosberg unggul 8 poin atas Hamilton.

Rosberg yang meraih pole position berhasil mempertahankan posisinya, namun insiden langsung terjadi saat start.

Mobil Nico Hulkenberg (Force India) menyenggol dinding pembatas lintasan setelah terlibat benturan dengan Carlos Sainz Jr (Toro Rosso)


(Twitter/Formula1)

Akibat insiden tersebut, mobil Hulkenberg mengalami kerusakkan cukup parah. Dia mampu berjalan setelah insiden dan gagal melanjutkan sesi.

Safety Car (SC) masuk ke lintasan untuk membersihkan serpihan mobil Hulkenberg, sementara Rosberg memimpin, diikuti Daniel Ricciardo (Red Bull Racing), Lewis Hamilton (Mercedes), Kimi Raikkonen (Ferrari), dan Fernando Alonso (McLaren).

Balapan kembali dilanjutkan pada lap ke-3. Pada saat yang bersamaan, Sebastian Vettel (Ferrari) berhasil naik posisi ke-17. Sebelumnya, dia start dari urutan ke-22.

Halaman
123
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved