FKPT Cegah Teroris Lewat Dialog Sosial Budaya

Bertempat di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, tema dari kegiatan kali ini adalah pencegahan terorisme melalui perspektif sosial budaya.

FKPT Cegah Teroris Lewat Dialog Sosial Budaya
TRIBUN KALTIM/ANJAS PRATAMA
Suasana diskusi pencegahan terorisme di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Rabu (21/9/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pencegahan terorisme kembali dilakukan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kaltim, Rabu (21/9/2016).

Bertempat di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, tema dari kegiatan kali ini adalah pencegahan terorisme melalui perspektif sosial budaya.

Hal ini dilakukan mengingat kondisi organisasi sosial masyarakat, satu di antaranya dalam bidang budaya yang semakin tergerus dengan kemajuan era globalisasi dan teknologi informasi.

Ditakutkan, jika organisasi sosial budaya terus tergerus, maka tameng-tameng pencegahan paham terorisme juga semakin berkurang.

Baca: Pencegahan Dini Tindak Terorisme, FKPT Gelar Lomba Video Pendek

"Pemahaman radikal terorisme sedang gencar berkembang saat ini. Oleh karena itu, kami dari FKPT juga harus menguatkan segala lini dalam hal pencegahan. Termasuk dalam bidang sosial budaya," ujar Achmad Jubaedi, Sekretaris FKPT Kaltim.

Di saat yang sama, Ketua FKPT Kaltim Hasyim Mi'radjie, menjelaskan ini merupakan satu dari langkah FKPT untuk rutin agendakan pencegahan terorisme.

"Kemarin kami sudah pernah undang anak-anak SMA/SMK di Kaltim untuk berperan tangkal terorisme melalui pembuatan video, dan kali ini menyasar kalangan sosial budaya. Pendanaan kami juga disokong oleh BNPT Pusat," ucapnya. (*)

*****

Baca berita unik, menarik, eksklusif dan lengkap di Harian Pagi TRIBUN KALTIM

Perbarui informasi terkini, klik  www.TribunKaltim.co

Dan bergabunglah dengan medsos:

Join BBM Channel - PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co,  follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim


Penulis: Anjas Pratama
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved