BBM Wakil Ketua MPR RI Dibajak, Seluruh Daftar Kontak Dimintai Uang

Dengan dalih ATM rusak, si pembajak yang mengatasnamakan Mahyudin mengatakan ingin meminjam uang, dan berjanji besok pagi dikembalikan.

BBM Wakil Ketua MPR RI Dibajak, Seluruh Daftar Kontak Dimintai Uang
TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA
Salah satu pesan BBM yang menggunakan PIN BBM milik Mahyudin, Wakil Ketua MPR RI. Oknum pembajak meminjam uang pada kontak milik Mahyudin. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Aplikasi Blackberry Messenger (BBM) Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin dibajak oknum tak bertanggung jawab, sejak Rabu (21/9/2016) sore.

Bahkan si pembajak nekat menghubungi kontak BBM milik politisi Golkar asal kabupaten Kutai Timur untuk melakukan penipuan.

Dengan dalih ATM rusak, si pembajak yang mengatasnamakan Mahyudin mengatakan ingin meminjam uang, dan berjanji besok pagi dikembalikan.

Wilhelmus, seorang tokoh pemuda di Kutim, sempat menerima BBM dari oknum tersebut.

"Saya di BBM. Bapak mau pinjam uang Rp 5 juta. Saya langsung curiga. Saya tanya, bapak dimana? Tapi nggak dijawab," ungkap Wilhelmus.

Baca: Mahyudin: Jangankan Uang Rp 1 M, Rumah Diminta pun, Saya Serahkan ke Golkar

Tak hanya itu, awak TribunKaltim.co, pun mendapat BBM yang sama. Namun setelah dikroscek melalui adik Mahyudin, yakni Marsidik yang juga politisi Partai Golkar di DPRD Provinsi Kaltim, ternyata penipuan.

Marsidik pun langsung menyebarkan informsi pembajakan BBM Mahyudin ke seluruh relasi dan kenalan, agar tidak ada korban yang tertipu.

"Kepada seluruh rekan2 dan saudara2 yang berteman BBM Pak Mahyudin dengan pin D3764624, jika dihubungi dan diminta tolong dalam bentuk apapun, mohon diabaikan. Karena akun BBM telah dibajak/dikloning oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," kata Marsidik.

Tak hanya itu beberapa kolega Mahyudin lainnya pun langsung menyebarluaskan informasi yang sama.

Baca: Mahyudin Temui Syahrul Yasin Limpo, Benarkah Gagas Koalisi?

Terpisah, Mahyudin mengatakan dirinya merasa ada yang aneh dalam kontak BBM-nya, saat ingin masuk menggunakan aplikasi BBM namun berkali-kali gagal.

"Kemudian ada yang kroscek ke saya, apakah benar saya mau pinjam uang. Wah, langsung saya katakan tidak ada. Saya mau masuk ke akun BBM saya saja tidak bisa," ujar Mahyudin.

Lagi pula, lanjut Mahyudin, infonya nomor rekening yang dikasih bukan atas nama saya. Tapi atas nama Khaerunisa Safitri.

''Saya minta semua pihak mengabaikan permintaan bantuan dalam bentuk apapun yang mengatasnamakan saya," kata Mahyudin.(*)

*****
Baca berita unik, menarik, eksklusif dan lengkap di Harian Pagi TRIBUN KALTIM
Perbarui informasi terkini, klik  www.TribunKaltim.co
Dan bergabunglah dengan medsos:
Join BBM Channel - PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co,  follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved